John Frusciante Putuskan Kembali ke Red Hot Chili Peppers

Nizar Zulmi16 Des 2019, 06:15 WIB
red hot chilli peppers

Fimela.com, Jakarta Red Hot Chili Peppers membuat sebuah pengumuman mengejutkan. Band rock asal Los Angeles, California ini akan kembali diperkuat sang gitaris berbakat mereka, John Frusicante.

Kabar ini disampaikan melalui postingan mereka di Instagram pada hari Minggu, 15 Desember 2019. Kembalinya sang legenda disambut antusias oleh para penikmat musik RHCP.

John Frusciante adalah sosok krusial di balik lagu-lagu hits Red Hot Chili Peppers. Ia bersama Anthony Kiedis, Chad Smith dan Flea bertahun-tahun mengalami pasang surut karier hingga RHCP meraih masa puncak karier lewat album Californication, By the Way hingga Stadium Arcadium.

Pertemuan, Perpisahan

John Frusciante (beardedgentlemenmusic.com)
John Frusciante (beardedgentlemenmusic.com)

Kembalinya Frusciante dan Red Hot Chili Peppers terdengar seperti fantasi. Saat dinyatakan keluar pada 2009, fans RHCP tak bisa menyembunyikan kesedihan mereka. John fokus dengan solo karier dan meninggalkan band yang tengah timpang. Posisinya digantikan Josh Klinghoffer, yang perlahan-lahan diterima oleh fans hardcore Peppers.

Namun momen tersebut sebenarnya bukan kali pertama John Frusciante pergi dari grup. Kembali ke tahun 1992 setelah merilis Blood Sugar Sex Magik. ia sempat bermasalah dengan para personel lain setelah terjerumus dalam dunia narkoba. Setelah menjalani rehabilitasi ia pun kembali 6 tahun kemudian dan berhasil kembali membawa kembali Red Hot Chili Peppers menuju sukses.

Comeback Tak Terduga

Red Hot Chili Peppers
Red Hot Chili Peppers kembali bersama John Frusciante (Instagram chilipeppers)

Selama hampir 10 tahun belakangan, memang masih ada segelintir fans yang berharap John kembali ke RHCP. Namun mungkin tak ada yang menyangka ia akan benar-benar kembali bersama ketiga personel yang juga merupakan sahabatnya.

Josh Klinghoffrer telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, bisa tetap menjaga karakter Red Hot Chili Peppers tanpa menggantikan sosok Frsuciante. Kini posisi gitaris tengah kembali ke tangan sang legenda, yang mungkin jadi momen paling menghebohkan di sepanjang tahun 2019 ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓