Alasan Meghan Markle Belum Gunakan Mahkota Sejak Menikahi Pangeran Harry

Lanny Kusumastuti16 Des 2019, 16:24 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 16:24 WIB
Penampilan Cantik Meghan Markle Saat Temui Veteran Perang

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang putri kerajaan dan menggunakan mahkota jadi sebuah hal yang biasa. Namun hal itu belum terjadi pada Meghan Markle sejak pernikahannya dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu.

Ya, sejak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan belum lagi terlihat mengenakan mahkota di kepalanya. Hal itu pun mengundang tanya, mengapa ibu satu anak ini tak menghiasi kepalanya dengan tiara, sedangkan Kate Middleton telah berulang kali terlihat memakai mahkota.

Penampilan Cantik Meghan Markle Saat Temui Veteran Perang
Duchess of Sussex Meghan Markle. (AFP Photo/Tolga Akmen)

Melansir laman Insider, pakar kerajaan Richard Fitzwilliams menjelaskan, bahwa Meghan belum terlihat menggunakan mahkota karena ia belum memiliki kesempatan untuk menghadiri undangan yang mengharuskannya menggunakan mahkota.

"Dia pasti akan memakainya di acara-acara yang tepat, meski ini tergantung pada dia dan Harry apakah ingin datang sebagai bangsawan senior," katanya.

Lebih lanjut Richard menjelaskan bahwa mahkota bisa dikenakan oleh bangsawan saat menghadiri pesta pernikahan, jamuan negara, dan acara dengan aturan white tie dress code.

Tak Pakai di Acara Fiji dan Tonga

Hamil Muda, Begini Penampakan Perut Buncit Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri upacara penyambutan resmi di Suva, Fiji, Selasa (23/10). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, Pool)

Sebelumnya juga sempat muncul pertanyaan mengapa Meghan Markle tak mengenakan mahkota saat ia menghadiri acara kenegaraan di Fiji dan Tonga tahun lalu.

Richard pun menjelaskan bahwa kunjungan ke Fiji dan Tonga yang masuk dalam rangkaian tur Oceania itu, menggunakan kode berpakaian santai.

"Kode berpakaian di makan malam di Tonga dan Fiji lebih santau, sejalan dengan preferensi pribadi Harry dan Meghan dalam tur mereka di Oceania. Di (acara) keduanya, Harry mengenakan dasi hitam. Meghan juga tak cocok mengenakan mahkota di sana," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓