Sinopsis Film Imperfect, Ajak Mengubah Insecure Jadi Bersyukur

Rizky Mulyani20 Des 2019, 17:45 WIB
[Fimela] Prescon film Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan

Fimela.com, Jakarta Setelah dinantikan, akhirnya film garapan sutradara Ernest Prakasa dan Meira Anastasia yang bertajuk Imperfect telah tayang. Kemarin, 19 Desember 2019, film yang mengisahkan tentang isu body shaming dan mencintai diri sendiri ini sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop tanah air.

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, dengan unsur komedinya mengisahkan seorang perempuan bernama Rara, diperankan oleh Jessica Mila yang selalu mendapat tekanan dari lingkungan di sekitarnya. Memiliki tubuh gemuk, berkulit sawo matang dan rambut keriting yang tebal membuat Rara dianggap tak indah dipandang.

Rara tidak pernah peduli dengan komentar yang datang mengenai bentuk tubuh yang tidak proporsional. Hal ini disebabkan karena Rara sudah mendengarnya sejak kecil dan menjadi terbiasa.

Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Starvision Plus)
Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Starvision Plus)

Penampilan Rara yang seperti itu berbeda dengan adiknya yang bernama Lulu. Karakter yang diperankan Yasmin Napper ini dikisahkan memiliki tubuh yang langsing, putih dan punya pipi yang tirus.

Rara bekerja di perusahaan kosmetik bagian riset. Suatu hari, manajer di perusahaannya mengundurkan diri. Kevin, sebagai pemimpin perusahaan tentu mencari penggantinya. Terdapat dua orang kandidat, Marsha dan Rara.

Meskipun Rara lebih cerdas ternyata ia tak menjadi pilihan utama. Terlebih ia bekerja di perusahaan kosmetik. Diberi waktu sebulan untuk mengubah penampilan, akhirnya Rara menjalani diet dan olahraga hingga bentuk tubuh yang ideal.

Ubah Insekyur Jadi Bersyukur

Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Instagram @ernestprakasa)
Poster film Imperfect. (Foto: Dok. Instagram @ernestprakasa)

Tagline dari film Imperfect ini tergambarkan dari sikap Rara yang tidak peduli dengan komentar-komentar negatif orang-orang di sekitarnya. Kalau kebanyakan perempuan merasa insecure saat menjadi korban body shaming, tidak dengan Rara yang justru menerima dirinya apa adanya.

Terlebih ia memiliki seorang kekasih yang sangat setia dan menerima apa adanya. Laki-laki itu bernama Dika, diperankan oleh Reza Rahadian. Di mata seorang Dika, Rara adalah sosok yang sempurna dengan hati yang sangat lembut.

Film Imperfect, garapan rumah produksi Starvision Plus ini tak hanya dibintangi Reza Rahadian dan Jessica Mila. Hadir juga Karina Nadila, Clara Bernadeth, Kiky Saputri, Dion Wiyoko, Shareefa Daanish, Karina Suwandi, Diah Permatasari, Deevina Aurel, Ardith Erwanda dan banyak lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Lanjutkan Membaca ↓