Sukses

Entertainment

Soal Awet Muda, Frederika Alexis Cull Terinspirasi Mooryati Soedibyo

Fimela.com, Jakarta Bagi seorang perempuan, masalah awet muda adalah hal yang paling penting. Tak heran ketika banyak dari Kaum Hawa yang selalu berusaha mempertahankan kesan awet muda pada dirinya. Termasuk Puteri Indoneisa 2019, Frederika Alexis Cull.

Dan untuk urusan awet muda, Frederika selalu terinspirasi dengan sosok pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), DR. BRA. Mooryati Soedibyo yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-92 pada 5 Januari 2020.

Perayaan yang dihelat di kediaman beliau Jl. Ki Mangunsarkoro 69 Menteng, Jakarta Pusat tersebut merupakan wujud rasa syukur beliau kepada Allah SWT yang telah memberinya kesehatan dan kebahagiaan selama ini.

Minum Jamu

Jamu merupakan salah satu warisan dari nenek moyang Indonesia, khususnya Jawa. Dan ternyata rahasia awet muda yang membuat Mooryati Soedibyo masih selalu tampil prima, cantik, rapi dan memikat, adalah jamu.

Mooryati mengungkap bahwa ritual yang paling tidak pernah ia lupakan di setiap harinya adalah meminum jamu. Mooryati Soedibyo terbiasa meminum ramuan herbal alami semasih remaja dan hingga kini masih mempertahankan kebiasaannya tersebut.

Khasiat jamu membuat tubuhnya tetap bugar dan awet muda. “Sejak muda saya rajin minum jamu, saat ini pun saya masih rajin. Saya biasanya minum beras kencur yang saya buat sendiri di rumah," tuturnya.

Dihadiri Tamu Penting

Karena keahliannya dalam meracik jamu, Ibu Mooryati Soedibyo mendirikan perusahaan jamu dan kosmetik di Indonesia yaitu PT. Mustika Ratu, Tbk. Mustika Ratu terus berinovasi untuk menciptakan produk produk yang berkualitas dan tentu saja memenuhi semua standar yang berlaku untuk pasar lokal maupun global.

Jamu produk Mustika Ratu terbuat dari aneka ramuan sesuai aslinya tanpa bahan pengawet, aman dan sehat. Oleh karena itu Pendiri Mustika Ratu, Ibu Mooryati Soedibyo terus melegenda menjadi Sang Empu Jamu yang diakui hingga skala internasional.

Acara ulang tahun Mooryati Soedibyo ini dimeriahkan alunan musik dari Endah Laras dan gamelan, penampilan dari Cak Lontong serta diakhiri dengan pementasan wayang “Amartha Binangun”.

Selain Frederika Alexi Cull, sejumlah tamu penting juga hadir yaitu sejumlah Menteri, di antaranya Erick Thohir, Budi Karya, mantan menteri Wiranto, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana dan para Finalis Puteri Indonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading