Sukses

Entertainment

Cara Cegah Air ke Rumah Saat Banjir ala Keluarga Ardhito Pramono

Fimela.com, Jakarta Rumah penyanyi sekaligus artis peran Ardhito Pramono di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, ikut terendam banjir. Bahkan air di depan rumahnya sudah menggenang sampai dada orang dewasa.

Melihat hal itu, Ardhito Pramono dan keluarganya pun langsung bergegas mencari cara, agar air tak langsung masuk ke dalam rumah dan menghanyutkan barang-barang.

"Gua lihat di depan rumah gua tuh banjir segini (dada). Tapi yang masuk ke rumah gua itu segini (betis). Karena gua sama bokap gua cepet cepet pasang lilin gitu di pager kan," tutur Ardhito Pramono saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Jelaskan Cara Tangkal Air

Ardhito Pramono menjelaskan cara dirinya dan keluarga menghalang air agar tidak masuk ke dalam rumahn. Salah satunya dengan memakai lilin.

"Jadi gini, lu punya pintu nih. Diujung ujungnya lu pasang lilin sama papan. Biar nggak masuk airnya. Jadi kalau misalnya airnya makin banyak udah masuk, pakai pompa buat akuarium yang Rp 30 ribuan buat ngeluarin," tuturnya.

Lebih lanjut, Ardhito mengatakan bahwa ide itu muncul dari banyak teman yang menyarankan. Sehingga ia mencobanya, dan cukup berhasil menghalau air masuk ke rumah.

"Karena banyak temen gua yang nyaranin untuk melakukan itu sih," tuturnya.

Kembali Merasakan Banjir

Menurut pria 24 tahun itu, sebelum banjir kali ini, ia sempat merasakan hal yang sama pada tahun 2002 lalu.

"2002 paling parah. Semenjak ada BKT nggak parah (banjirnya). Dulu rumah gua segini (dada orang dewasa). Gua masih SD, kelelep cuy. Akhirnya gua minggat ke Cibubur," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading