Sukses

Entertainment

Sosok Ria Irawan Dalam Kenangan Para Sahabatnya

Fimela.com, Jakarta Aktris Ria Irawan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (6/1/2020) pagi. Ia meninggal pasca berjuang sekian lama menghadapi penyakit kanker yang diidap. Semasa hidup, Ria Irawan memang dikenal sosok yang memiliki semangat kuat untuk bisa sembuh.

Selain sosok yang selalu berfikir optimis untuk bisa sembuh dari kanker, beberapa hal lain terkait sosok Ria Irawan pun terungkap dari pandangan para sahabatnya yang merasa kehilangan. Semasa hidup, Ria Irawan mampu memberikan banyak kesan positif untuk orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Bagi Sha Ine Febrianti, Ria Irawan adalah sosok yang terbilang unik. Selain sikap optimisnya dalam hidup, hal lain yang sangat dikenang Ine pada sosok Ria Irawan adalah kebaikan hati dibalik sikap cuek dan ceplas-ceplos yang kerap ditunjukan.

"Dia itu sosok yang unik. Mbak Ria adalah sosok yang inspiratif. Emang sih agak cuek banget dan ceplas-ceplos, tapi she's really hatinya baik sekali," kata Sha Ine Febrianti saat melayat ke rumah duka Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Profesional

Selain Sha Ine Febrianti, aktor Tora Sudiro pun mengungkapkan hal yang ia kagumi dari sosok Ria Irawan. Sempat terlibat dalam beberapa project, suami Mieke Amalia itu menuturkan jika Ria Irawan adalah sosok yang profesional dalam setiap pekerjaan.

"Ria orang yang profesional banget ya, saya syuting beberapa kali sama dia, minder saya. Dia baik juga sama temen, asyiklah pokoknya, senang bercanda, pokoknya seru," ungkap Tora Sudiro.

Penuh Integritas

Tak hanya bagi teman seangkatan, almarhumah Ria Irawan juga nyatanya meninggalkan kesan mendalam bagi aktris senior, Jajang C. Noer. Menurutnya, semasa hidup, Ria Irawan adalah sosok yang memiliki integritas tinggi terhadap apapun yang dijalani.

"(Ria Irawan) Salah satu aktor Indonesia terbaik, tapi dia juga salah satu aktor yang hatinya baik, hatinya riang, pemberani sekali, penuh integritas, itu Ria. Dia spesial, sangat spesial," ujar Jajang C. Noer.

Ceria dan Tomboy

Aktor Rano Karno bisa jadi merupakan sosok yang sangat mengenal siapa Ria Irawan. Sudah bersahabat sejak kecil lantaran orangtua mereka yang juga bersahabat, Rano Karno mengaku tahu betul seperti apa Ria Irawan dari masa ke masa.

Meski mengaku sudah cukup lama tak bertemu, namun komunikasi diantara mereka masih tetap terjalin sampai Ria Irawan meninggal dunia. Dimata pemeran Si Doel itu, Ria Irawan tak banyak berubah sejak kecil, yaitu sosok periang.

"Saya tahu dia dari kecil, kebetulan almarhum ayahnya teman almarhhum bapak, jadi saya tahu kecil gimana. Dia orang yang sangat ceria, sangat survive. Dia perempuan tapi tomboy, cantik. Rambut panjang tergerai tapi kelakuan anak laki kalau Ria sebetulnya. Tipe fighter sampai dia terakhir (meninggal dunia)," ucap Rano Karno.

Sosok Guru

Almarhumah Ria Irawan juga nyatanya memiliki tempat khusus di hati juniornya, Chacha Frederica. Meski berbeda generasi, Ria Irawan dimata Chacha Frederica adalah sosok yang sangat spesial.

Ia tak memungkiri, kariernya yang cemerlang di industri hiburan tanah air tak terlepas dari pengaruh Ria Irawan yang menjadi lawan mainnya saat baru merintis karier. Chacha mengaku banyak menerima masukan yang sangat berharga untuk menjadi seorang entertainer.

"Tante Ria punya tempat tersendiri di hati aku, yang ngebentuk karakter aku untuk menjadi orang. 'kalau kamu mau terjun dalam dunia drama series atau perfilman gitu, harus ada hal-hal yang memang harus kamu pelajarin. Mental kamu harus kuat dan harus serius nggak boleh bercanda'. Terus aku inget banget kata-katanya tante Ria yang masih melekat banget sama aku, 'jangan pernah takut jelek' karena isinya itu banyak pemain sinetron yang emang cantik-cantik, tapi kadang aku suka takut jelek. Nah itu kadang suka disayangkan, nggak bisa totalitas gitu," ujar Chacha Frederica.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading