Pengakuan Keluarga Tentang Kondisi Lina Mantan Istri Sule Sebelum Meninggal

Rivan Yuristiawan09 Jan 2020, 20:30 WIB
[Bintang] Keluarga Sule

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Lina Zubaedah, mantan istri Sule akhirnya mengungkap hal yang sebelumnya tak pernah terekspose publik terkait pernikahannya dengan Teddy. Lina dianggap mengalami perubahan yang sangat signifikan pasca bercerai dengan Sule dan menikah dengan Teddy.

Aryani, adik bungsu Lina mengatakan jika sang kakak menjadi jauh dari keluarga pasca dipersunting Teddy. Hal itu dikatakan Aryani saat ditemui di kediamannya, daerah Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/1/2020).

Salah satu perubahan Lina pasca menikah dengan Teddy menurut Aryani adalah jauh dari keluarga. Bahkan, untuk sekedar berkomunikasi pun Aryani merasa sulit dan kerap tidak direspon oleh Lina.

"Kita nggak ada komunikasi lagi semenjak menikah Lina (dengan Teddy). Tau-tau dikasih tau udah meninggal. Idul Adha terakhir, dari situ nggak ada komunikasi. Saya nge-WA nggak dibalas-balas, kadang dibaca, kadang nggak," tutur Aryani.

Saat Lina Meninggal

[Fimela] Suasana Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule
Suasana Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule. (Aksara Bebey/Merdeka.com)

Tak ayal, saat tiba-tiba ia dan keluarganya mendapat kabar jika Lina dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) lalu, Aryani pun merasa terkejut. Pasalnya, selama ini Lina sama sekali tidak pernah memiliki keluhan terhadap kondisi kesehatannya.

"Nggak percaya (saat dapat kabar Lina meninggal), dikiranya prank, kaget juga mama. Nggak nyangka soalnya sehat, nggak ada riwayat penyakit," ujarnya.

Tak Suka Minum Obat

[Fimela] Suasana Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule
Suasana Bongkar Makam Lina Mantan Istri Sule. (Aksara Bebey/Merdeka.com)

Lebih lanjut, Aryani mengatakan, terkait penyebab meninggalnya sang kakak, ia dan pihak keluarga sama sekali tidak tahu. Kabar yang menyebut Lina memiliki riwayat sakit di bagian lambung serta darah tinggi pun tak terlalu diketahui olehnya.

Yang ia tau, menurut Aryani, sang kakak selama ini memang jarang terlihat mengonsumsi obat-obatan layaknya orang sakit. "Kan jarang minum obat, anti rumah sakit dan anti minum obat dia, kan jarang sakit," pungkas Aryani.

"Dia kalau sakit paling panggil tukang pijet atau minta dikerokin, makanya kaget itu juga dengarnya punya asam lambung," timpal Cece, salah satu kerabat Lina.

Seperti yang diberitakan, Lina mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) pagi setelah tak sadarkan diri di kediamannya dan dimakamkan di hari yang sama. Beberapa hari setelah dimakamkan, Rizky Febian, putra sulungnya lantas membuat laporan ke Polrestabes Bandung terkait dugaan adanya hal yang tidak wajar terkait meninggalnya Lina.

Atas laporan Iky, makam Lina pun hari ini, Kamis (9/1/2020) sudah dibongkar untuk menjalani autopsi sekaligus dipindahkan ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung setelah menjalani autopsi yang disaksikan suami dan anak-anaknya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓