Sukses

Entertainment

Ashanty Tak Ingin Terus Diingatkan soal Penyakit Autoimun

Fimela.com, Jakarta Istri Anang Hermansyah, Ashanty tak ingin terus-terusan diingatkan soal penyakit autoimun yang diidapnya. Hal itu lantaran bisa menjadi beban tersendiri dalam pikirannya jika terus menerus dibahas di depan publik.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020). Diakui Ashanty, dirinya sudah cukup stress dengan berbagai terapi medis yang harus dijalaninya.

"Jangan bahas sakit-sakit mulu, nggak boleh dibahas. Semua itu ada didalam pikiran. Kemarin agak stress karena dapet vitamin banyak banget dari dokter kan. Aku tuh dapet hasil darah jelek karena makanan," ungkap Ashanty.

Lebih Pilah Makanan

Lebih lanjut, ibu dari dua orang anak itu juga menuturkan, selama proses pengobatan, dirinya pun mendapat banyak pelajaran baru. Bahkan konsumsi protein ikan yang selama ini ia anggap bagus pun nyatanya tak sesuai dengan kenyataan.

"Jadi aku kasih edukasi, hati-hati makan ikan dan kerang. Aku berpikir makan ikan sehat kan. Nah jadi ikan laut sekarang tidak bagus. Mercury aku tinggi, dari 1-10, (tingkat mercury dalam tubuh) aku 9,8 jadi kurang bagus untuk tubuh kita. Jadi aku sekarang hati-hati makan ikan," jelasnya.

Hati-Hati

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu pula lah Ashanty mengakui jika dirinya menjadi 'kapok' untuk mengonsumsi ikan yang berlebihan. Pasalnya, ikan-ikan laut yang dijual dipasaran kebanyakan sudah terpapar racun-racun dari hasil pencemaran lingkungan yang menjadi berbahaya bagi tubuh.

"Jadi bukan ikannya yang nggak sehat, sekarang laut kita kotor. Bukan salah ikannya, ikan baik," pungkas Ashanty.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

Loading