Vanesha Prescilla Turut Bernyanyi di Album Soundtrack Milea: Suara dari Dilan

Nizar Zulmi27 Jan 2020, 23:15 WIB
[Fimela] Vanesha Prescilla Media visit film Milea: Suara dari Dilan

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta Dilan dan Milea tampaknya masih banyak membuat pecinta film penasaran. Desember lalu video trailer “Milea: Suara Dari Dilan” dirilis dan telah ditonton jutaan kali hanya beberapa saat setelah diunggah.

Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini akan kembali membuat baper pada Februari mendatang. Tentunya ini jadi momen yang tepat mengingat Februari disambut sebagai bulan penuh cinta.

Jelang dirilisnya film “Milea: Suara Dari Dilan”, The Panasdalam Bank, band asal Bandung yang dinahkodai Pidi Baiq (penulis novel Dilan), kembali memproduksi album yang berisikan lagu-lagu yang akan menjadi soundtrack film “Milea: Suara Dari Dilan”. Sesuatu yang tak bisa tersampaikan lewat dialog maupun adegan di film akan dicurahkan melalui lagu.

“Lagu-lagu di album ini merupakan suara perasaan dari Dilan ke Milea dan sebaliknya. Album ini menjadi bagian pelengkap dari kisah mereka dan menawarkan perspektif yang berbeda dan melengkapi apa yang ada di buku dan film. Seolah menyiratkan apa yang tidak tersurat dalam buku ataupun gambar di layar,” jelas The Panasdalam Bank.

Suksesnya Album Soundtrack

[Fimela] Vanesha Prescilla Media visit film Milea: Suara dari Dilan
Vanesha Prescilla Media visit film Milea: Suara dari Dilan di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Rabu (22/1/2020). (Bambang E Ros/Fimela.com)

Album “Voor Dilan 1990-1991” yang dirilis tahun 2019 kemarin terbukti sukses dengan raihan Multi-Platinum. Pidi Baiq dkk pun merasakan ini sebagai tantangan untuk karya berikutnya.

Album soundtrack “Milea: Suara Dari Dilan” melibatkan banyak musisi dan penyanyi muda dan berbakat. Nama-nama seperti Hanin Dhiya, Fiersa Besari, Vanesha Prescilla, Yoriko Angeline, Rahmania Astrini, dan musisi-penyanyi lainnya. Tentu saja konsep dan penggarapan album ini dikerjakan secara matang untuk memuaskan penggemar film Dilan dan pecinta musik Tanah Air.

Nyanyian Milea

[Fimela] Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla (Bambang E Ros/Fimela.com)

Kali ini, Vanesha Prescilla kembali berkolaborasi dengan The Panasdalam Bank melahirkan sebuah lagu yang berjudul “Bunyi Sunyi”. Lagu ini kemudian dipilih menjadi single ketiga untuk album Voor Milea yang merupakan OST dari film penutup kisah cinta Dilan dan Milea ini.

Lewat guratan liriknya, lagu ini merefleksikan perasaan Milea yang rindu akan sosok Dilan dalam hidupnya, akan tetapi terdapat sebuah konflik batin dari diri Milea yang ingin melupakan Dilan dari hidupnya. Kegamangan Mile untuk move on tertuang dalam lirik dan musik yang bisa dinikmati di platform digital.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓