Cerita Sandra Dewi yang Sempat Ditertawakan saat Bermimpi Menikah di Disneyland

Musa Ade11 Feb 2020, 06:24 WIB
[Fimela] Sandra Dewi

Fimela.com, Jakarta Hidup serba berkecukupan yang saat ini dinikmati oleh aktris Sandra Dewi ternyata merupakan hasil dari sikap disiplinnya dalam mengelola keuangan sejak dulu. Bahkan diakuinya, sejak duduk di bangku sekolah dasar, Sandra Dewi yang kala itu tinggal di Bangka mengaku sudah berusaha memiliki penghasilan sendiri.

Ibu dua anak itu mengatakan, sejak kecil dirinya terbiasa mencatat sejumlah keinginan yang ingin diraih. Maka dari itu, sebisa mungkin Sandra Dewi pun berusaha keras untuk mewujudkannya dengan hasil jerih payahnya sendiri.

"Dari kelas 3 SD saya sudah berusaha untuk mempunyai pengasilan sendiri. Saya punya list setiap tahun dari kecil, apa sih mimpi saya, saya pengin apa aja," ungkap Sandra Dewi saat konferensi pers CIMB Niaga: 65 tahun Melayani Indonesia di bilangan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dari kecil saya pengin jadi orang sukses, saya pengin merantau, saya pengin bikin bangga keluarga saya, pengin membahagiakan orang tua saya," tambahnya kemudian.

Perlahan tapi pasti, Sandra Dewi pun akhirnya mampu mewujudkan satu per satu mimpinya sampai saat ini, bahkan saat semua orang sempat menertawakannya ketika mengungkapkan mimpinya menikah di Disneyland.

"Dan saya menjadi seorang publik figur di Jakarta pun saya punya mimpi yang mungkin semua orang menertawakan saya. Ketika udah dikenal orang saya bilang, 'saya pengin nikah di Disneyland', dan semua orang tertawa terbahak-bahak. Dan ketika mimpi itu kayaknya nggak mungkin, kita bisa mencapai mimpi kita dengan usaha dan berdoa," lanjut Sandra Dewi.

Berani Bermimpi

[Fimela] Sandra Dewi
Sandra Dewi hadir dalam Perayaan 65 Tahun CIMB Niaga di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, Sandra Dewi pun berujar jika kesuksesannya saat ini bisa menjadi acuan anak-anak muda, bahkan yang tinggal di daerah terpencil untuk selalu optimis dalam bercita-cita. Ia menuturkan, keadaan lingkungan dan kondisi perekonomian yang serba terbatas bukan menjadi alasan untuk putus asa.

Sandra Dewi lantas meyakini, dengan mimpi, semua hal yang dianggap menghambat bisa teratasi dengan tekad yang kuat dalam meraih mimpi-mimli.

"Saya dulu tinggal di kota kecil yang pembangunannya itu juga belum bagus saat itu. Anak-anak di dalam situasi apapun, mereka tetap harus punya mimpi. Saya merasakan dengan adanya mimpi, siapapun kita, kita bisa sukses. Yang penting kita punya mimpi, tujuan, dan yakin bisa mencapai mimpi itu," paparnya.

Satu Visi

[Fimela] Sandra Dewi
Sebagai orangtua tentu selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Begiru juga dengan Sandra Dewi dan Harvey Moeis saat membesarkan buah hati mereka, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. (Instagram/sandradewi88)

Apa yang diceritakan Sandra Dewi terkait mimpi-mimpinya di atas pun bukan tanpa alasan. Ia ingin menjadikan hal tersebut sebagai inspirasi anak-anak muda sekarang agar tidak pernah takut memiliki mimpi besar.

Sebagai publik figur, istri Harvey Moeis itu ingin mengajak orang lain, khususnya anak-anak muda untuk berani bermimpi dengan cara yang baik, yaitu mengelola keuangan dengan bijak. Sebagai salah satu nasabah setia CIMB Niaga, keinginan Sandra Dewi untuk melihat anak-anak muda menggapai mimpi besarnya pun selaras dengan visi bank swasta tersebut dalam melayani masyarakat Indonesia lewat salah satu gerakan sosial #KejarMimpi yang sudah menjangkau sejumlah kota di Indonesia.

"Kita juga sudah sepakat untuk anak-anak kita ini harus kita ajarkan bermimpi. Karena dng adanya mimpi, yang nggak mungkin aja itu bisa tercapai," pungkas Sandra Dewi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓