Makna Spesial di Balik Showcase Intimate Rizky Febian di Hari Ulang Tahunnya

Rivan Yuristiawan10 Feb 2020, 09:08 WIB
[Fimela] Rizky Febian

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Rizky Febian sudah menyiapkan banyak agenda di tahun 2020 ini. Yang terdekat, ia akan menggelar sebuah showcase intimate tepat di hari ulang tahunnya yang ke-22 pada 25 Februari 2020 mendatang. Nyatanya, ada banyak makna penting di balik showcase-nya nanti.

Hal itu ia ungkapkan saat konferensi pers Intimate Concert and Announcement Brand New Single Rizky Febian di kawasan Melawai, Jumat (7/2/2020). Dalam konsernya tersebut, Iky menjanjikan sebuah suguhan yang spesial, termasuk memperdengarkan single terbarunya berjudul Tak Lagi Sama yang akan menjadi lagu pembuka jelang perilisan album keduanya nanti.

"Ulang tahun saya 25 Februari, ada showcase intimate Rizky Febian. Terus ada single rilis di tanggal 26 Februari ya, single pertama di 2020 sebagai rangkaian album kedua singlenya," kata Rizky Febian.

Pembuktian Diri

[Fimela] Rizky Febian
Rizky Febian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Lebih lanjut, Iky menganggap showcase-nya yang akan digelar di kota kelahirannya, Bandung nanti merupakan momen spesial. Ia menuturkan jika itu merupakan ajang pembuktian dirinya yang kerap dianggap mendompleng popularitas sang ayah.

"Di awal-awal, Iky empat tanya-tanya gimana kalau ada isu mendompleng, gimana kamu aji mumpung, gimana kamu punya nama orang tua, dari dulu nggak permah ngomong dan ngebahas itu, biarkan karya yang berkata. Terbukti Iky bisa bikin lagu tiap tahunnya, bisa bikin showcase, biarkan itu menjadi jawaban bagi orang-oranf yang selalu mempertanyakan," jelasnya.

Libatkan Keluarga Besar

[Fimela] Rizky Febian
Rizky Febian (Daniel Kampua/Fimela.com)

Iky lantas menjanjikan, dalam konser yang digelar bertepatan dengan ulang tahunnya nanti, ia akan melibatkan keluarga besarnya secara langsung. Nantinya, ia merencanakan akan ada kolaborasi yang diisi oleh ayah dan juga adik-adiknya.

"Semua (anggota keluaga) datang. adik-adik, ayah, harus semua. Alhamdulillahnya diberikan kelancaran, kosong tanggalnya. (Kolaborasi sama keluarga) Surprise kan. Banyak surprise-nya buat yang nggak tahu. Yang nggak pernah Iky obrolin, Iky obrolin di sana. Lebih obrolan-obrolan ayah, saya, adik, keluarga," papar Rizky Febian.

Wujud Cita-Cita Sang Ibu

Rizky Febian
Rizky Febian(Liputan6.com/IG/@rizkyfbian)

Terakhir dan bisa dibilang sangat spesial bagi Iky dalam showcase-nya nanti adalah wujudkan cita-cita almarhumah ibundanya, Lina Zubaedah yang baru meninggal dunia.

Rizky Febian mengakui,  sang bunda yang mendukung penuh karier bermusiknya memang memiliki cita-cita untuk melihat anak sulungnya itu menggelar konser tunggal. Maka dari itu, saat semuanya akan terwujud dalam sebuah showcase, meski sang bunda sudah berpulang, Iky ingin mempersembahkan showcase-nya nanti untuk almarhumah Lina Zubaedah.

"Sempat ngobrol sama almarhumah sebelumnya, seperti ini ya senang lah ya. Ini bisa mewujudkan cita-cita beliau, senang banget Iky. Iki yakin almarhumah sangat bahagia dan bangga. Karena cita-cita beliau juga saya wijudkan di sini," pungkas Rizky Febian.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓