Ruben Onsu Pilih Sekolah Formal untuk Betrand Peto, Kenapa?

Syifa Ismalia13 Feb 2020, 07:24 WIB
Ruben Onsu bersama anak angkatnya, Betrand Peto (Foto: Instagram/@betrandpeto)

Fimela.com, Jakarta Di tengah jadwal kegiatan 'ngamen' Betrand Peto yang cukup padat, sebagai ayah angkat, Ruben Onsu tetap menyekolahkan anaknya di sekolah formal, bukan home schooling seperti beberapa artis muda lainnya.

Ditemui di Gedung Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senen (10/2/2020), Ruben pun menjelaskan alasannya lebih memilih melakukan hal tersebut untuk putranya, salah satunya agar Betrand bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

"Dia ada sahabat, sama kayak anak yang lain tentunya. Makanya kenapa dia harus bersekolah tidak home schooling agar dia bisa bersosialisasi (baik dengan teman maupun guru)," ujar Ruben Onsu.

Dapat Banyak Informasi

Ruben Onsu Tak Terima Foto Betrand Peto Diedit Berkepala Binatang, Ini 7 Potret Kedekatannya
Ruben Onsu dan Betrand Peto (Sumber: Instagram/ruben_onsu)

Ruben menyadari, dia dan istrinya, Sarwendah memang tidak bisa menjaga Bertrand selama 24 jam penuh. Ia pun membiarkan anaknya itu mendapatkan informasi yang baru di lingkungan sekolahnya.

"Saya dan Sarwendah ini punya keterbatasan itu. Kalau sudah masuk arena sekolah atau pun itu ada jamnya itu, di luar pantauan kita sebagai orangtua kan," ucapnya.

Biasanya setelah itu, Betrand menceritakan semua pengalamannya pada dirinya dan sang istri saat sudah berada di rumahnya.

"Itu semua dibalikin lagi dengan Betrand-nya bagaimana dia bisa menerima apa pun masukan yang baru yang ada dipikirannya. Setiap pulang sekolah pasti dia cerita apa yang terjadi hari ini," tambah Ruben Onsu.

Ruben Kenal Teman Dekat Betrand

Ruben Onsu
Ruben Onsu mengantarkan Betrand Peto sekolah (Instagram/ruben_onsu)

Meski banyak kerjaan yang harus diurus, dari mulai MC, bisnis, syuting dll, namun Ruben tetap tak melupakan tugasnya sebagai ayah. Pria 36 tahun ini sangat peduli dengan keluarganya, termasuk tahu siapa saja teman dekat dari anaknya itu.

"Tahu semuanya teman-teman Betrand, bahkan semua nomor guru-gurunya tahu. Itu wajib (agar tahu anak tuh seperti apa sih kalau di luar rumah)," tutur presenter kondang itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓