Ranty Maria Sempat Dibully Teman Sekolah

Syifa Ismalia19 Feb 2020, 09:24 WIB
[Fimela] Ranty Maria

Fimela.com, Jakarta Artis muda Ranty Maria kerap kali dipuja oleh beberapa penggemarnya terutama kaum pria, karena memiliki wajah cantik. Namun dibalik semua itu, ternyata ia juga pernah dibully oleh teman-teman sekolahnya.

Hal tersebut pun disampaikan Ranty Maria saat ditemui di press screening 4 Mantan di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Ranty mengatakan semua terjadi karena di wajah cantiknya terdapat bintik hitam.

"Ia waktu itu aku sempat menjadi korban bully. Bukan sama orang tua, tetapi dengan teman sekolahku. Aku lahir dengan freckles di mukaku, banyak banget orang yang selalu judge aku soal itu," tutur Ranty Maria.

Tak Nyaman dan Tak Ingin Sekolah

[Fimela] Ranty Maria
Ranty Maria (Instagram/rantymaria)

Kerap kali mendapat perundungan oleh teman-temannya, perempuan kelahiran 26 April 1999 ini sampai merasa tidak nyaman pergi ke sekolah untuk belajar. Hal itu pun pernah ia sampaikan pada orang tuanya.

"Sampai dulu aku inget banget nggak mau berangkat sekolah cuma karena aku punya titik-titik di muka, dan aku bilang sama mama mau operasi dulu ilangin baru aku mau sekolah," katanya.

"Sebenarnya teman-teman ku bercanda sih, tapi yang cowok-cowok itu ngatain 'ih ada tai kumbang tuh di mukanya' yang kayak gitu yang sebenarnya membuat aku nggak mau masuk sekolah dan itu benar-benar salah," ujar Ranty Maria.

Banyak Teman Lain yang Mendukung

[Fimela] Ranty Maria
Ranty Maria (Instagram/rantymaria)

Meskipun begitu, perempuan 20 tahun itu akhirnya kembali ke sekolah untuk belajar. Sebab, katanya kala itu masih banyak teman-teman lainnya yang mendukungnya.

"Tapi untungnya aku punya teman-teman yang lebih banyak mendukung aku juga akhirnya bisa belajar," jelas pemain sinetron 'Anak Langit' itu.

Beda dulu dan sekarang, kini Ranty Maria mulai percaya diri (pede) untuk menunjukkan wajahnya yang memiliki bintik hitam. Pasalnya ia sudah menerima semua itu adalah takdir dari Tuhan.

"Sekarang aku nggak takut lagi buat nunjukin muka aku karena memang aku lahir dengan ini, toh sekarang banyak banget yang makeup dengan freckles dibikin-bikin. Jadinya aku tambah bangga dengan apa yang aku punya itu. Kalau untuk bullying yang lebih dari itu sih puji Tuhan nggak," jelas Ranty Maria.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓