Meninggalnya Ashraf Sinclair Membuat Baim Wong Teringat pada Paula Verhoeven

Anto Karibo18 Feb 2020, 19:24 WIB
[Fimela] Potret Baim Wong dan Ashraf Sinclair

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya sang sahabat, Ashraf Sinclair menjadi sebuah introspeksi diri bagi Baim Wong. Ia begitu tak menyangka bagaimana sosok Ashraf yang selalu sehat dan riang akan pergi untuk selamanya secepat itu.

Ya, Baim berpikir bahwa semua pasti akan menemukan ajalnya. Ia pun langsung mengingat percakapannya dengan sang istri, Paula Verhoeven. "Jadi inget ketika kemarin saya bilang sama Paula," ujar Baim di laman INstagramnya, baimwong, baru-baru ini.

"Sayang, gimana ngaji kamu? Mau dilanjutin ga?Udah lama kamu ga ngaji, sayang ilmunya, semua harus dikejar, apalagi kalau itu ibadah," lanjut Baim.

Dan ketika itu Paula mengatakan jika dirinya masih sibuk mengurus Kiano. "Iya, nanti sayang. Nanti ya sayang, aku masih harus jagain Kiano," tuturnya.

Tak Salah, tapi..

6 Outift Kiano Anak Baim Wong Ditaksir Fantastis, Tas Popok Senilai Rp 30 Juta
Kiano dapat tas popok dengan harga fantastis dan hanya satu di dunia. (Sumber: Instagram/@baimwong)

Menurut Baim Wong, jawaban Paula Verhoeven ini tak salah dalam satu sisi. Bagaimana perjuangan dan pengorbanan seorang ibu ketika melahirkan dan kemudian memberikan perawatan kepada bayi yang dilahirkannya.

"Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu. Paula wanita yang sangat hebat. Sampai sekarang dia pun sendiri mengurus Kiano," imbuh Baim.

"Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini, menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yang sebenarnya. Kata-kata "Nanti.." sepertinya jangan dijadikan kebiasaan," ucap Baim Wong.

Yang Tertunda

[Fimela] Baim Wong
Baim Wong (Instagram/kianotigerwong)

Nanti memang selalu menjadi kata pamungkas untuk melakukan penundaan pada semua aktivitas. Dan ketika aktivitas itu adalah sebuah kebaikan, tentu saja akan menjadi sebuah kerugian yang besar.

"Nantinya kita..Kita tidak pernah tau kapan..Apakah itu seminggu..Sebulan..atau Setahun..Mungkin sampai 5 tahun lagi, kita masih bilang "Nanti..." lanjut Baim.

Dan akan menjadi penyesalan ketika kita sudah tak lagi memiliki waktu di dunia. "Dan Apakah " nantinya itu ".. Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya? Sama dengan mengerjakan Sholat..Sering kita menggunakan kata "Nanti.." tandas Baim Wong.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓