Sisi Religius Ashraf Sinclair Dibalik Penampilannya yang Glamor

Rivan Yuristiawan20 Feb 2020, 13:24 WIB
[Bintang] Ashraf Sinclair

Fimela.com, Jakarta Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia pada usia 40 tahun pada Selasa (18/2/2020). Dibalik penampilannya yang glamor semasa hidup, ternyata suami Bunga Citra Lestari ini memiliki sisi religius yang sangat kuat.

Belakangan diketahui, Ashraf menjadi salah satu donatur tetap di Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, yang lokasinya tak jauh dari kediamannya di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Hampir setiap bulan, secara rutin pria asal Malaysia itu selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Panti Asuhan, sekaligus berdonasi berbagai kebutuhan penghuni panti.

Hal itu diungkapkan Ahmad Habib, ketua Yayasan Daarul Rahman pada awak media, Rabu (19/2/2020). "Ketika beliau (Ashraf) datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini," ungkap Ahmad Habib.

"Ini salah satu bagian beras yang Ashraf Sinclair suka kirim untuk kebutuhan di sini. Beliau jam 11 atau jam 1 siang datang pakai kaoa oblong, pakai training, pakai sepatu olahraga, datang aja ke sini," tambahnya bercerita.

Sudah Sekitar 4 Tahun

FOTO: Pesona Ashraf Sinclair yang Awet Muda di Usia 40 Tahun
Meski sudah menginjak kepala empat, pesona suami dari penyanyi cantik Bunga Citra Lestari ini masih tetap keren dan menawan bak anak muda. (Liputan6.com/IG/@ashrafsinclair)

Lebih lanjut, Ahmad Habib menuturkan jika Ashraf Sinclair sudah sekitar empat tahun belakangan menjadi donatur tetap di yayasan yang ia kelola. Tak sekedar memberikan donasi, kadang saat memiliki waktu luang, Ashraf pun kerap berinteraksi langsung dengan anak-anak penghuni panti asuhan.

Menurut Ahmad Habib, dibalik statusnya sebagai publik figur yang serba glamor, suami Bunga Citra Lestari itu memiliki sisi religius yang kuat. Ia pun masih ingat betul kalimat yang sempat diucapkan Ashraf Sinclair saat berbincang dengannya dalam sebuah kesempatan.

"Beliau sampaikan ke saya, 'saya bukan ahli ibadah, saya bukan orang alim, tapi mudah-mudahan saya datang ke tempat ini, nanti suatu saat meninggal menghadap Allah, berkumpul bersama Rasulullah'. Itu saja yang saya ingat sama percakapan beliau," jelasnya.

Sosok Luar Biasa

[Bintang] Asharf Sinclair
Eksklusif Ashraf Sinclair (Foto: Bambang E Ros, DI: Muhammad Nurfajri/Bintang.com)

Atas meninggalnya Ashraf Sinclair, Ahmad Habib mewakili anak-anak panti asuhan diasuh oleh Ashraf Sinclair merasa kehilangan. Sejak mendengar kabar ayah satu anak itu meninggal, Ahmad Habib merasa ikut bertanggung jawab untuk menyumbang tenaga membantu pihak keluarga.

Baginya, Ashraf Sinclair tak cuma artis yang kerap ia saksikan di televisi. Lebih dari itu, perkenalannya dengan Ashraf selama empat tahun belakangan meninggalkan kesan sangat baik.

"Beliau orang yang sangat ramah, orang yang sangat murah senyum, baik, masyaallah dah. Menceritakan Kebaikannya saya nggak kuat, saking baiknya untuk yayasan ini. Saya yakin beliau Allah tempatkan di tempat yang terpuji," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓