Peduli Lagu Anak, Indra Bekti Rilis Girl Band Kazumi

Syifa Ismalia21 Feb 2020, 11:08 WIB
Kazumi

Fimela.com, Jakarta Indra Bekti miris melihat banyaknya anak-anak bangsa yang menyanyikan lagu orang dewasa, dibandingkan lagu seumuran mereka. Dari situlah ia dan rekan duetnya, Gautama membuat girl band anak yang diberi nama Kazumi.

Tak hanya membuat girl band saja, namun Indra Bekti dan Gautama juga memproduseri serta membuatkan lagu untuk Kazumi. Keduanya pun memilih lagu 'Nakal Ih' untuk single perdana Kazumi di industri musik Tanah Air.

"Jadi ini salah satu niat kita untuk save lagu anak, karena banyak lagu anak yang harus dimulai dari sekarang," tutur Indra Bekti saat rilis single 'Nakal Ih' di Mal Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020).

Warna Musik yang Berbeda

[Fimela] Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten, Indra Bekti
Pembuatan Videoklip girlband anak "Kazumi" dengan Model Gempi. Taman Menteng, Bintaro. Senin, 3/2/2020 [Adrian Putra/Fimela.com]

Pria 42 tahun itu mengaku lagu anak yang ia produseri ini sedikit berbeda dengan lagu-lagu anak yang lainnya. Pasalnya singlenya kini lebih grimy. Hal itu dilakukan agar anak dewasa juga bisa menyanyikannya.

"Untuk kali ini gayanya agak sedikit berbeda dengan lagu anak zaman dulu. Lagunya lebih grimy, biar anak remaja dan dewasa bisa ikutin lagu anak. Jadi nggak cuma anak yang ikutin lagu dewasa saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Indra Bekti mengatakan warna musik untuk lagu ini sendiri lebih mengarah pada K-Pop dan J-Pop. Sebab, musik Asia kini tengah digandrungi banyak orang di Indonesia.

"Hahaha, mereka ini kalau boleh dibilang arahnya K-pop, J-pop gitu. Jadi emang sekarang tuh lagi Asia-Asia gitu, jadi kita penginnya, gayanya tuh yang lagi kekinian, modern. Yang di mana mereka masih anak-anak, masih bisa mengeskplor diri mereka. Bisa mengekspresikan diri," tuturnya.

Tentang Lagu

Kazumi
Kazumi (Adrian Putra/Fimela.com)

Single terbaru dari Kazumi ini diciptakan oleh Gautama. Lagu tersebut menceritakan anak-anak yang kerap kali di bully teman-temannya. Namun tak kenal diam, akhirnya anak yang di bully ini pun memberontak.

"Ingin menumbuhkan agar lebih berani buat yang sering di bully terutama anak-anak. Jadi kayak 'say no to bullying', mau langsung maupun verbal. Tapi lagu ini dikemas lebih fun saja sih," kata Gautama di tempat yang sama.

Kazumi sendiri memiliki delapan personel, yaitu Cheryl, Frinka, Reva, Okta, Abigail, Gwen, Meisya dan Keke.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓