Selain Harry Styles, Ini 5 Solois Karismatik Asal Britania

Nizar Zulmi21 Feb 2020, 16:08 WIB
Solois Britania

Fimela.com, Jakarta Britania Raya tak hanya dikenal dengan sejarah kerajaan dan legenda-legendanya. Britania juga merupakan pencetak para artis bertalenta, termasuk di dunia musik.

Dari masa ke masa wilayah Inggris dan sekitarnya ini melahirkan penyanyi solo berbakat. Seperti di tahun 2010 ketika One Direction tercetus dan mengambil alih industri.

Banyak penyanyi berkarisma yang berasal dari sana, seperti Harry Styles yang memiliki jutaan penggemar. Selain Harry (dan rekan-rekannya di One Direction) siapa saja solois pria berbakat dan berpesona asal Britania?

Ed Sheeran

[Bintang] Ed Sheeran
Ed Sheeran (AFP / ANGELA WEISS)

Musikus yang satu ini sempat menjadi yang terkaya berkat karya musiknya yang fenomenal. Ed Sheeran telah melakoni tur Divide di berbagai negara dengan one man show, di mana ia bernyanyi dan bermain gitar dengan efek loop untuk membangun musiknya seorang diri.

Ed juga telah meraih sejumlah penghargaan prestisius, seperti empat piala Grammy sepanjang kariernya. Selain bernyanyi Ed Sheeran juga piawai menulis lagu dan menjadi produser, sebuah paket lengkap.

Sam Smith

[Fimela] Sam Smith
Sam Smith (FOTO: Splashnews)

Lagu-lagu ballad menjadi trademark penyanyi asal Inggris ini. Dengan suaranya yang soothing sekaligus kuat, Sam Smith mengawali karier gemilang dari single I'm Not the Only One.

Sam Smith juga sering disebut sebagai Adele versi lelaki. Para penggemar juga melihat Sam sebagai sosok yang hangat dan tak minder untuk menunjukkan jati dirinya.

Lewis Capaldi

Lewis Capaldi
Lewis Capaldi (skynews)

Nama yang satu ini mungkin belum setenar beberapa musisi di atas. Namun Lewis Capaldi punya potensi yang besar untuk menandingi kesuksesan mereka.

Buktinya ia meraih dua piala sekaligus di BRIT Awards 2020, yakni New Artist dan British Single. Lagu andalannya tampaknya perlu kamu dengar untuk mengetahui kualitasnya, berjudul Someone You Loved.

Stormzy

Gaun Tembus Pandang Maya Jama Saat Tampil di Karpet Merah GQ Men Of The Year Awards
Stormzy. (dok. Instagram @stormzy/https://www.instagram.com/p/B1_KUFBpnVz/Dinny Mutiah)

Masih dari ajang yang sama, Stormzy juga berhasil menyabet piala BRIT Awards di kategori bergengsi. Ia mengalahkan Harry Styles dan para nominee lain sebagai Best Male Solo Artist.

Keunikan Stormzy dalam berkarya jadi daya tarik utamanya. Pria bernama asli Michael Ebenazer Kwadjo Omari Owuo Jr. ini mulai mencuri atensi publik di awal kariernya pada 2014 lalu.

James Bay

[Bintang] James Bay
James Bay (Foto: AFP / Theo Wargo / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Mengawali karier pada tahun 2013, James Bay baru menuai sukses besar setahun setelahnya. Di EP kedua, lagu Let It Go membawa dampak besar baginya di dunia enterrtainment.

James Bay dikenal sebagai vokalis sekaligus gitaris, dan juga pencipta lagu. Dengan karakter suara yang unik dan ngerock, James Bay juga kerap membuat fans luluh dengan gayanya di atas panggung.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓