5 Hal yang Tak Akan Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Usai Keluar dari Kerajaan Inggris

Lanny Kusumastuti04 Mar 2020, 06:24 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Menjadi bangsawan memang menjadi sebuah kehormatan, namun Meghan Markle dan Pangeran Harry rela melepaskan hal tersebut demi menjalani kehidupan sebagai masyarakat biasa. Seiring dengan keputusan mereka keluar dari kerajaan Inggris, berbagai perubahan hidup pun akan mereka hadapi.

Melansir laman Insider, Selasa (3/3/2020), berikut ini adalah lima hal yang tak akan lagi Meghan dan Harry dapatkan setelah melepas gelar bangsawannya.

Meghan Markle bersama Pangeran Harry
Meghan Markle bersama Pangeran Harry. (dok.Instagram @sussexroyal_hm/https://www.instagram.com/p/B8w3ppwHqd_/Henry)

Tak Diizinkan Keliling Dunia dan Ikut serta dalam Tur Kerajaan Atas Nama Ratu

Seiring dengan resminya Meghan dan Harry melepas gelar bangsawannya pada akhir Maret mendatang, maka selesai pula berbagai tuntutan dan kewajiban tugas sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris, termasuk melakukan kunjungan ke negara-negara persekutuan.

Terakhir, Meghan Markle dan Pangeran Harry melakukan kunjungan ke Afrika pada tahun 2019, di mana mereka mengajak serta Archie mengunjungi berbagai kota dan menghadiri berbagai acara selama 10 hari.

 

Perlindungan dari Paparazi

Sebagai warga biasa, Meghan dan Harry tak akan mendapatkan perlindungan yang sama seperti saat mereka menjadi bangsawan, termasuk perlindungan dari paparazi.

Berdasarkan perjanjian surat kabar Inggris dengan kerajaan, mereka tak diperbolehkan menerbitkan foto paparazi anggota kerajaan. Namun kini Meghan dan Harry tak lagi terkait sebagai anggota keluarga kerajaan, dan sangat mungkin jika foto paparazi mereka akan lebih banyak muncul di masa depan.

[Bintang] Pangeran Harry - Meghan Markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Niklas HALLEN / AFP)

Jaminan Keamanan Berubah

Saat menjadi bangsawan, menurut PBB Meghan dan Harry masuk dalam daftar orang yang harus dilindungi di dunia. Namun hal itu tak akan lagi berlaku saat keduanya resmi melepas gelar bangsawannya.

Selain itu, Kanada, tempat mereka tinggal pun akan menghentikan biaya pengamanan Meghan dan Harry pada akhir Maret 2020 mendatang.

Meghan Tak Bisa Pakai atau Pinjam Mahkota Kerajaan

Sejak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan belum pernah terlihat menggunakan mahkota kerajaan, dan hal tersebut sepertinya tak akan terjadi, mengingat ia dan sang suami telah memutuskan keluar dari kerajaan Inggris.

Mahkota sendiri baru bisa digunakan seorang bangsawan saat mereka menghadiri acara khusus, seperti perjamuan negara atau white-tie events lainnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Mei 2018.(Photo by Aaron Chown / POOL / AFP)

Ratu Tak Akan Bayar Staf yang Dipekerjakan Meghan dan Harry

Mandiri secara finansial adalah salah satu hal yang disebut dalam keputusan Meghan dan Harry saat memutuskan keluar dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Seiring hal tersebut, Ratu pun tak akan lagi mendanai kebutuhan Meghan dan Harry, termasuk menggaji staf yang mereka pekerjakan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓