Imbas Pandemi Virus corona, Tissa Biani Jadi Punya Waktu untuk Diri Sendiri

Syifa Ismalia29 Mar 2020, 12:00 WIB
[Fimela] Tissa Biani

Fimela.com, Jakarta Presiden RI, Joko Widodo mengimbau masyarakat Indonesia agar bekerja, belajar dan beribadah di dalam rumah untuk memutus penyebaran virus Corona. Imbauan tersebut pun diikuti banyak selebriti tanah air, seperti Tissa Biani.

"Ya sebenarnya aku termasuk warga negara yang ikutin aturan pemerintah juga terhadap WFH (work From Home), terus ada homeschooling juga sekarang, jadi ya kaya itu adalah pilihan yang terbaik, aku harus melakukan (segala kegiatan) di rumah," ujar Tissa Biani saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon, beberapa hari lalu.

Tissa Biani
Tissa Biani (Adrian Putra/Fimela.com)

Meski harus melakukan segala hal di dalam rumah selama beberapa hari kedepan, perempuan 17 tahun itu mengaku sangat senang. Pasalnya ia jadi memiliki waktu untuk dirinya sendiri dan berkumpul dengan keluarganya.

"Kebetulan aku juga jadi bisa lebih banyak waktu sama keluarga, terus bisa me time karena kan kemarin-kemarin belum sempat untuk me time jadi memanfaatkan waktu tersebut aja sih dengan adanya social distancing ini," jelas Tissa Biani.

Lebih Dekat dengan Keluarga

[Fimela] Tissa Biani
Tissa Biani (Adrian Putra/Fimela.com)

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta, 24 Juli 2002 itu menjelaskan jadi banyak melakukan banyak hal untuk dirinya sendiri, seperti bermain alat musik hingga menonton beberapa film.

"Aku sih me time main gitar atau main musik, terus kadang suka movie marathon juga karena aku nggak bisa masak jadi mungkin untuk memanfaatkan sisa-sisa waktu social distancing yang katanya 2 minggu itu. Menurut aku penting banget sih social distancing untuk mengurangi masuknya virus corona itu," jelasnya.

Tissa Biani
Tissa Biani (Adrian Putra/Fimela.com)

Di masa social distancing ini, pemain film KKN di Desa Penari itu juga mengaku jadi lebih sering ngobrol dengan keluarganya. Hal itu bisa dibilang sesuatu yang langka baginya lantaran selalu sibuk dengan pekerjaan.

"Biasanya lebih banyak ngobrol sih jadinya lebih banyak cerita, karena kemarin-kemarin kan kita ketemu cuma beberapa jam doang terus sudah langsung bernagkat syuting lagi, kalau sekarang lebih banyak cerita-cerita terus lebih banyak ngebahas juga tentang virus covid-19 ini," tutur Tissa Biani.

Virus Corona Menghambat Pekerjaan

Tissa Biani
Tissa Biani (Adrian Putra/Fimela.com)

Menurut Tissa Biani, meski ada sisi positif namun juga ada sisi negatif dengan kebijakan ini. Pasalnya ada beberapa pekerjaannya yang jadi tertunda.

"Pastinya sih sebenernya kaya hampir semua pekerja seni banyak yang di cancel juga beberapa job kaya event, terus syuting-syuting pada di undur, bahkan ada yang lagi melakukan proses syuting dihentikan untuk sementara waktu sampai waktu yang tidak ditentukan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓