Aktivitas Musik HiVi saat Terdampak Wabah Virus Corona

Syifa Ismalia30 Mar 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 16:08 WIB
[Fimela] Hivi

Fimela.com, Jakarta Jadwal manggung group band HiVi selama dua bulan harus dibatalkan karena imbas pandemi virus corona atau covid-19. Biasa manggung di dalam dan luar kota, kini HiVi harus menunda sementara kegiatannya.

Hal itu pun disampaikan langsung sang gitaris, Febrian pada awak media. Ia mengatakan setidaknya ada enam jadwal manggung yang harus dicancel demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

"Ada. Maret ada yg cancel. April ada sekitar 5-6 panggung cancel. Acara-acara internal juga banyak cancel," ujar Febrian HiVi saat dihubungi awak media, Minggu (29/3/2020).

Obati Rindu Lewat Konser Streaming

[Fimela] HIVI
HIVI (Nurwahyunan/Fimela.com)

Dengan kondisi seperti ini, HiVi Akhirnya mengadakan konser via streaming sebagai penggantinya. Namun Febri merasakan ada yang kurang dengan cara tersebut, lantaran tidak bisa berinteraksi dengan penggemar secara langsung.

"Tentunya ada lah (kekurangan konser streaming) karena nggak ada yang bisa mengalahkan interaksi langsung dengan penonton. Tapi ya karena kondisinya seperti ini, konser streaming sudah sangat bagus. Kami kan juga bisa sambil lihat-lihat respon penonton dari kolom komentar," kata pria 28 tahun itu sambil tertawa.

Latihan di Rumah

[Fimela] Febri HIVI
Febri HiVi (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Diakui pria bernama lengkap Febrian Nindyo Purbowiseso itu meski hanya konser streaming, namun dirinya dan teman-teman tetap sering kali latihan di rumah masing-masing. Cara ini dilakukan agar bisa terus mengasah kemampuannya dalam bermusik.

"Tentu. Meski ini lagi libur, tapi moodnya jangan mood libur dong. Kami para musisi harus tetap mengasah skill. Misalnya dengan konser streaming. Atau bisa dengan tetap latian di rumah, ngasah kuping, atau cari-cari referensi buat karya baru," tutupnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓