Sukses

Entertainment

Cara Teuku Zacky Bantu Tangani Virus Corona di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya cara tertentu untuk membantu menangani pandemi virus corona atau covid-19 di Tanah Air, seperti artis peran Teuku Zacky yang memilih menggalang donasi dengan menjual barang-barangnya. Tak sendiri, ia pun berinisiasi mengajak rekan-rekan artis lainnya.

"Saya kemarin punya caranya mikirin kan sekarang social distance, di mana wabah covid-19 merebak, dan banyak sekali orang-orang yang memerlukan bantuan," tutur Teuku Zacky saat dihubungi awak media, Sabtu (28/3/2020).

Mengerti tak boleh banyak berkumpul dengan yang lain, Zacky pun melelang barang-barangnya melalui media sosial miliknya. Menurutnya cara ini cukup ampuh untuk menangani pandemi virus dari Wuhan, China itu.

"Caranya kita membantu tanpa harus berkumpul berkerumun, gitu, sementara saya pikir saat ini sosial media berperan sangat penting untuk mengundang ketertarikan masa lewat akun selebriti dan pengikutnya yang lumayan banyak," ujar Teuku Zacky.

Artis Sapa Warganet Terlebih Dahulu

Sebelum menjual barang-barang, Zacky meminta agar para selebriti terlebih dahulu menyapa warganet yang menyaksikan lewat fitur instagram live, seperti mengingatkan di rumah saja untuk mengurangi penyebaran virus corona.

"Supaya mereka enggak bosan dan hal-hal kayak gitu kan bisa menjadi tontonan supaya bagaimana mereka menjadi contoh juga, para netizen bisa lihat bagaimana para selebriti juga di rumah aja untuk memerangi Covid-19," kata pria 37 tahun itu.

"Dan membuat aktivitas bersama keluarganya, dan selain itu bagaimana juga supaya bermanfaat, ya sudah dengan cara melakukan lelang itu juga bagi para netizen yang ingin memiliki barang-barang artis atau idola tersebut," tambahnya.

Uang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Teuku Zacky menegaskan uang yang terkumpul akan ia dan tim belikan APD (Alat Pelindung Diri) untuk para medis yang bekerja membantu menangani korban Corona.

"Nantinya hasilnya akan kita sumbang untuk tenaga medis yang membutuhkan dan hingga hari ini masih membutuhkan peralatan APD dan lain- lain, dan kedua pada masyarakat yang membutuhkan karena pendapatannya terdampak Covid-19," jelas bapak dua anak itu.

Seleriti yang sudah terlibat adalah Teuku Zacky sendiri, Maia Estianty, Aming, Melaney Ricardo dan Olla Ramlan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading