Akibat Wabah Virus Corona, Ussy Sulistiawaty Tutup Bisnis Kuliner

Rivan Yuristiawan07 Apr 2020, 10:24 WIB
[Fimela] Ussy Sulistiawaty

Fimela.com, Jakarta Bisnis kuliner milik aktris Ussy Sulistiawaty ikut terdampak dari wabah virus Corona di Indonesia. Istri dari Andhika Pratama itu memilih untuk menutup beberapa cabang restoran sekaligus merumahkan sementara para pekerjanya untuk alasan keamanan.

"Restoran dari semenjak awal pengumuman (Covid-19 masuk Indonesia) udah aku tutup, di rumahin semua (pekerjanya). Semenjak mall sepi, mallnya ditutup juga, semua jadi dirumahkan semua. Sekarang bukan jaga kesehatan kita doang, amit-amit kan kalau kita kena," kata Ussy Sulistiawaty melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Diakui Ussy, ia menjadi salah satu yang sangat mengkhawatirkan penyebaran wabah Corona. Bahkan, ia sudah memutuskan untuk menutup restorannya itu sementara waktu sejak awal Pemerintah mengumumkan ada WNI yang terinfeksi virus Corona.

"Pokoknya semenjak ada pengumuman, pas ada yang dari Depok pertama kali itu (terinfeksi), kita mulai takut keluar, dari situ sampai akhirnya yang ada pengumuman kita work from home, udah langsung aku tutup," jelas Ussy Sulistiawaty.

Rugi Besar

[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dengan keputusannya tersebut, tak dipungkiri ibu empat orang anak itu jika ia mengalami kerugian yang cukup besar. Meski begitu. Ussy pun merasa memiliki kewajiban untuk membayarkan gaji karyawan-karyawannya di tiga restoran tersebut meski penghasilannya jauh berkurang.

"Yaa pastinya banyak lah, kalau mau dibilang kerugian udah pasti rugi banyak, rugi besar. Kalau gaji (karyawan) di bulan ini pasti lah karena itu kan udah haknya, tinggal gimana ke depannya harus diomongin lagi, bicarakan ke depannya, kalau yang kemarin haknya. mau gimana lagi," paparnya.

Berharap Segera Pulih

[Fimela] Ussy Sulistiawaty
Ussy Sulistiawaty (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dan saat ini yang bisa dilakukan oleh Ussy dan manajemennya hanyalah berharap pemerintah bisa segera menanggulangi wabah Corona di Indonesia. Ia tahu persis dampak yang ditimbulkan akibat wabah Corona tak hanya dirasakan dirinya sebagai pengusaha, melainkan masyarakat secara umum.

"Bisnis besar, kecil, ini semuanya susah. Cuma balik lagi, kita mau koar-koar bilang kita rugi, apa yang mau kita dapat kalau koar-koar doang, sekarang gimana kita bertahan. Jadi yaudah lah berdoa aja semoga wabah ini cepat kelar, stop, berhenti, semua sehat. Kalau dibilang kita kembali ke titik nol, aku akan berusaha, 'yaudah suatu hari ini beres', berusaha lagi dari bawah," pungkas Ussy Sulistiawaty.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓