Sissy Priscilla Ambil Pelajaran Hidup dari Pandemi Corona di Indonesia

Rivan Yuristiawan09 Apr 2020, 21:24 WIB
[Bintang] Sissy Priscillia

Fimela.com, Jakarta Wabah virus Corona di Indonesia memang memberikan banyak dampak buruk dari berbagai aspek kehidupan masyarakat. Meski begitu, aktris Sissy Priscillia menilai pandemi yang terjadi juga membawa beberapa pelajaran hidup yangsebelumnya kurang dianggap penting dalam keseharian.

Menurut istri dari Rifat Sungkar tersebut, pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan yang banyak digaungkan selama wabah Corona membuatnya sadar jika hal tersebut merupakan sesuatu yang penting. Ia pun mengakui jika sebelumnya masih kerap lalai untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

[Bintang] Sissy Priscillia
Preskon film Milly Mamet (Deki Prayoga/bintang.com)

"Pelajaran yang diambil setelah kejadian pandemi ini ada, kita harus terus menerus mengingatkan diri sendiri untuk bersih, untuk rajin cuci tangan, untuk rajin bersih-bersih kalau kita habis dari mana-mana," kata Sissy Priscillia saat dihubungi beberapa waktu lalu.

"Itu (pandemi Corona) mengingatkan saya kembali bahwa sebelum ada pandemi ini betapa 'joroknya' kita. Kalau di mall kita pencet lift, kalau habis bayar pakai kartu terus harus pencet mesin edc-nya, kita nggak pernah kepikiran bahwa itu bekas tangan orang lain. Kita santai aja," lanjutnya kemudian.

Sadar

[Bintang] Sissy Priscillia
Sissy Priscillia (Deki Prayoga/bintang.com)

Bagi Sissy, penyebaran wabah Corona yang cepat di berbagai belahan dunia membuatnya kini sadar akan banyaknya bakteri berbahaya yang bisa mengancam kesehatan. Hal yang sebelumnya ia anggap sepele, namun kini menjadi masalah besar di banyak negara di dunia.

"Setelah pandemi ini, saya jadi lebih, 'iya, ya, kemarin-kemarin kenapa?' Walaupun saya orangnya rajin banget cuci tangan, tapi sekarang tuh jadi makin sadar lagi bahwa biar bagaimana pun, kuman ada di mana-mana, tubuh kita juga nggak selalu fit. Bahkan kalau kita nggak fit pun kita nggak tahu, rasanya oke-oke aja," tuturnya.

Menghargai Diri Sendiri

[Bintang] Sissy Priscillia
Sissy Priscillia (Deki Prayoga/bintang.com)

Pada akhirnya, kakak dari Vanesha Prescilla itu pun mengaku bisa lebih menghargai diri sendiri pasca Covid-19 mewabah. Sissy sadar jika kelalaiannya selama ini menjaga kebersihan dari hal-hal yang kecil bisa menjadi masalah yang besar bagi kesehatan tubuh.

"Pelajarannya adalah untuk bisa lebih bisa menghargai diri. Jaga tubuhnya, jaga kesehatannya, dengan cara ya bersih aja, lebih aware sama sekitar. Yang kelihatannya bersih, bukan berarti bersih ketika kita pegang. Lebih mengajarkan anak-anak saya menjaga kebersihan sih, terutama untuk diri sendiri," pungkas Sissy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓