Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Nama Organisasi Barunya

Lanny Kusumastuti09 Apr 2020, 06:24 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry

Fimela.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle telah berbicara tentang organisasi non-profit baru mereka, pasca resmi keluar dari kerajaan Inggris.

"Archwell" adalah nama yang dipilih Harry dan Meghan untuk organisasi non-profit mereka yang baru. Melansir laman BuzzFeed, Selasa (8/4/2020), nama tersebut dipilih dari bahasa Yunani yang berarti "Sumber Tindakan".

"Sebelum SussexRoyal muncul ide Arche - kata dari Yunani yang berarti 'sumber tindakan'. Kami terhubung ke konsep ini untuk organisasi amal yang kami harapkan bisa dibangun suatu hari dan itu menjadi inspirasi untuk nama putra kami. Agar elakukan sesuatu yang bermakna, serta melakukan sesuatu yang penting," jelas Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam pernyataanya.

Belum Diluncurkan

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle. (Files Photo by Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Belum diketahui secara pasti kapan organisasi non- profit tersebut akan diluncurkan, tak lain alasannya adalah karena pandemi corona yang kini tengah menyerang banyak negara di seluruh dunia.

"Archwell adalah nama yang menggabungkan kata kuno untuk kekuatan dan tindakan, dan membangkitkan sumber daya yang harus kita gunakan. Kami menantikan peluncuran Archwell saat waktunya tepat," katanya.

Sebelumnya Meghan dan Harry berencana menggunakan "SussexRoyal" untuk organisasi amal mereka. Namun atas kesepakatan dengan Ratu Elizabeth II, mereka tidak diperkenankan menggunakan kata "Royal" pasca keluar dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓