Sudah Sembuh dari Virus Corona, Detri Warmanto PilihTak Langsung Bertemu Keluarga

Rivan Yuristiawan08 Apr 2020, 19:30 WIB
[Fimela] Detri Warmanto

Fimela.com, Jakarta Aktor Detri Warmanto sudah dinyatakan negatif dari virus Corona setelah menjalani masa karantina selama sekitar 14 hari. Ia pun sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk berkumpul lagi bersama keluarganya.

Meski demikian, aktor yang banyak membintangi beberapa judul FTV itu tak ingin buru-buru melepas rindu dengan keluarganya. Detri memilih untuk sementara menunda bertemu anak dan istrinya untuk menyelesaikan sisa-sisa karantinanya di rumah.

"Sekarang kan saya baru sampai rumah. Jadi keluarga saya sekarang lagi pada ngumpul di rumah dinas mertua saya. Jadi memang sekarang saya lagi balik ke rumah, untuk cuci semua baju saya, jadi saya datang nanti ke sana, benar-benar tanpa membawa baju-baju yang saya pakai pada saat di karantina sebelumnya," kata Detri Warmanto melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

"Jadi sebisa mungkin saya jangan sampai bawa virus ke rumah gitu lho," lanjut Detri Warmanto.

Antisipasi

[Fimela] Detri Warmanto
Detri Warmanto (Instagram/detriwarmanto)

Menurut menantu dari Tjahjo Kumolo itu, sebenarnya dokter sudah memperbolehkan dirinya untuk langsung bertemu keluarga saat dinyatakan sembuh dari virus Corona. Meski begitu, rasa cintanya pada keluarga membuatnya rela untuk menahan rindu lebih lama untuk benar-benar memastikan tak ada sisa-sisa virus Corona yang bisa ditularkan ke anak dan istrinya nanti.

"Pihak rumah sakit sudah bilang, dokter juga bilang, 'Boleh (ketemu keluarga), nggak ada masalah. Orang sudah negatif'. Tapi tetap, saya pribadi masih parno kan, jadi ketika ketemu sama anak istri saya tetap pakai masker, terus juga menghindari dulu 1-2 hari untuk tidak kontak dulu lah. Jadi mungkin setelah 2-3 hari kira-kira sudah bersih, adaptasi, baru saya menyesuaikan diri, baru bisa peluk," terang Detri.

"Ya saya juga masih parno, khawatir masih ada virus atau apa gitu. Karena saya kan nggak tahu, saya sudah bersih, tapi kamar yang buat karantina itu masih ada virusnya, takutnya nempel di baju, di celana saya," lanjutnya.

Bekumpul di Rumah Mertua

[Fimela] Detri Warmanto
Detri Warmanto (Instagram/detriwarmanto)

Nantinya saat sudah benar-benar merasa siap dan yakin untuk bertemu dengan anak dan istri, Detri mengaku akan segera mengunjungi rumah mertuanya, tempat anak dan istrinya tinggal selama ia menjalani masa karantina. Menurut Detri, dengan berkumpul bersama keluarga besar, dirinya akan lebih bisa terpantau jika nanti kembali menunjukkan gejala-gejala susulan dari infeksi Corona.

"Jadi nanti akan ketemu di rumah dinas orang tua. Saya sekarang lagi kordinasi sama satu keluarga, kemungkinan nih kita masih diisolasi dalam satu rumah nih bareng-bareng. Jadi memang kita mengisolasi diri kita sekeluarga di rumah dinas orangtua, takutnya khawatirnya kita misah-misah nggak termonitor. Jadi untuk saat ini kita kan dipantau Menkes juga, karena ada tiga orang yang terpapar di rumah, jadi kalau tiba-tiba ada apa, mereka siap sedia untuk ngetes pakai rapid atau apa. Makanya sekarang saya balik ke rumah, untuk saat ini kemungkinan kumpul bareng keluarga di rumah dinas," pungkas Detri Warmanto.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓