Sukses

Entertainment

Imbas Virus Corona, Anji Lakukan Hobi yang Sempat Ditinggalkannya

Fimela.com, Jakarta Musisi Anji mengaku tidak bosan semenjak di rumah saja selama tiga minggu belakangan ini. Hal tersebut dilakukannya atas saran dari pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar luas di Indonesia.

Diakui Anji, banyak hal yang bisa dilakukannya meski harus berada di rumah saja. Seperti halnya ia jadi makin rajin melakukan hobi yang sempat ia tinggalkan beberapa waktu lalu, yaitu membaca buku.

"Semenjak di rumah saja aku ngajarin anak main gitar, kalau untuk hobi lama yang akhirnya baru dikerjakan lagi itu ya baca buku. Pokoknya aku lagi baca buku tentang manusia bisa berubah karena apa gitu," kata Anji saat konferensi pers via daring, Senin (8/4/2020).

Mengulik Cara Agar Audio Bagus di Rumah

Tak hanya itu saja yang dilakukan Anji agar dirinya tidak bosan di rumah. Pria kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978 itu juga banyak mengulik cara agar audionya bisa bagus tanpa harus mengganggu tetangga sekitar.

"Pas di rumah aja ada kegiatan, saya streaming dan membeli barang-barang kayak switcher video. Terus juga mengulik streaming biar audionya bagus, soalnya kan sekarang banyak konser di rumah aja kan full band, gimana caranya nggak ganggu sekitar. Kalau mau dibuat kayak di studio sinyal bakal jelek akhirnya pakai silent mute jadi ngulik-ngulik sih," jelasnya.

Tetap Berkarya

Anji juga tidak berhenti berkarya meski hanya di rumah saja. Pasalnya ia bersama 15 musisi Tanah Air berkolaborasi membuat lagu tentang virus Corona, berjudul Menjaga Dunia. Mereka pun melakukan rekaman itu di kediaman masing-masing, tanpa harus bertemu yang lainnya.

Ke-15 musisi yang tergabung dalam lagu ini adalah Rian "d'Masiv", Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham "HIVI!", Neida "HIVI!", Claudia Emmanuela, Ifan "Govinda" serta musik dari Ade "Govinda", Jeje "Govinda" dan Dimas Joey.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading