Ruben Onsu: Nggak Semua Pekerjaan Bisa Dikerjakan di Rumah

Rivan Yuristiawan20 Apr 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Ruben Onsu

Fimela.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu sadar betul soal bahaya virus Corona yang bisa menginfeksi setiap orang. Namun, di sisi lain, ia pun mengerti bahwa tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dari dalam rumah.

Setelah hampir tiga pekan berdiam diri di rumah, Senin (13/4/2020) Ruben terpaksa harus keluar rumah untuk menunaikan kewajibannya menjadi pembawa acara sebuah program televisi. Ia pun mengaku berusaha untuk meyakinkan diri jika dirinya akan baik-baik saja meski harus beraktivitas di luar rumah saat wabah Corona masih menjadi pandemi.

"Iya (harus kerja), harus meyakinkan diri sih sebenarnya untuk saya bisa keluar. Karena total hari di rumah itu, terhitung kemarin ya 24 hari di rumah," ungkap Ruben Onsu di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2020).

Takut

[Fimela] Ruben Onsu
(Instagram/ruben_onsu)

Lebih lanjut, ayah tiga orang anak itu pun mengakui penyebaran virus Corona yang begitu cepat memang membuatnya takut untuk harus keluar rumah. Namun lantaran tuntutan pekerjaan, ia terpaksa melakukannya dengan tetap mengikuti anjuran-anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Takut, tapi ya gimana. Ya kita harus bekerja. Maunya kerja dari rumah tapi nggak semua kerjaan itu kita lakukan dari rumah. Jadi tetap jaga kesehatan dan jaga jarak, ikuti aturan pemerintah," tambahnya kemudian.

Imbauan untuk Masyarakat

[Fimela] Ruben Onsu
(Instagram/ruben_onsu)

Merasa senasib dengan para pekerja lain yang masih harus beraktivitas di luar rumah saat pandemi Corona berlangsung, Ruben pun memberikan beberapa imbauan. Bagi mereka yang tak bisa bekerja dari rumah, Ruben berpesan untuk selalu memperhatikan kesehatan dengan mengikuti prosedur yang sudah diminta oleh pemerintah saat harus keluar rumah.

"Pokoknya untuk semua teman-teman yang bekerja ke luar pokoknya karena profesi dan pekerjaannya tidak bisa selalu bekerja dari rumah, yang pasti selalu jaga kesehatan dan percaya ini bukan hanya masalah kita pribadi saja, tapi ini bisa kita lewatin bersama-sama semuanya," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓