Suka Duka Raline Shah kala Berdiam Diri di Rumah selama Pandemi Corona

Anto Karibo22 Apr 2020, 12:24 WIB
Antara Wisata Kota dan Alam, Raline Shah Pilih Mana?

Fimela.com, Jakarta Pada masa karantina karena wabah virus Corona ini, banyak rasa suka maupun duka yang harus dilalui oleh masyarakat. Demikian pula dengan Raline Shah yang merasakannya setelah melalui masa karantina selama 4 minggu.

"Hampir 4 minggu dikarantina tanpa keluarga saya. Mungkin saya sering lebih lama (tak bersama keluarga), daripada ini," ujar Raline Shah di laman Instagramnya, ralineshah, baru-baru ini.

"Lebih sering daripada tidak, tetapi karena situasi ini mengharuskan kita semua untuk tinggal di rumah, saya tampaknya selalu memikirkan mereka," sambung Raline.

Saling Menghargai

[Fimela] Raline Shah dan Adik Laki-lakinya
(Instagram/ralineshah)

Tentu saja, di saat masa karantina ini ada yang bersama keluarga, namun ada pula yang berjauhan, seperti Raline yang tengah mencoba mewujudkan mimpinya dalam karier. Di sini, ia berharap saling menghargai bisa dilakukan oleh banyak orang.

"Bagi mereka yang tinggal di rumah dengan keluarga, saya yakin ada naik turunnya, kami berbagi realitas kami sendiri dengan anggota keluarga kami untuk menciptakan kenyataan bersama," tuturnya.

"Saya harap Anda dapat hadir dan menghargai suka dan duka karena kehidupan selalu berubah. Ini mungkin satu-satunya waktu Anda menghabiskan waktu yang lama dengan orang-orang yang Anda anggap remeh," imbuh Raline.

Rasakan Kerinduan

[Fimela] Raline Shah dan Adik Laki-lakinya
(Instagram/ralineshah)

Raline mengakui bahwa belakangan ini dirinya telah menempatkan karir dan kehidupan sebagai prioritas yang lebih besar daripada menghabiskan waktu bersama keluarga. Karenanya, di saat seperti ini, kerinduannya pun membuncah.

"Sekarang (lebih dari sebelumnya) saya merasakan kerinduan untuk bersama. Ini adalah waktu yang sangat berharga untuk berefleksi dan tumbuh. Untuk belajar memiliki lebih banyak belas kasih, kesabaran dan memanusiakan anggota keluarga kita cukup untuk mengetahui bahwa mereka memiliki kebutuhan dan harapan mereka sendiri," ucapnya.

Sebagai seorang anak, Raline mencoba yang terbaik untuk menghibur dan memberikan nasihat kepada orangtua saya tahun ini yang tidak pernah terdengar di keluarga saya di masa lalu. Bahwa hidup penuh dengan perubahan dinamika, terutama dalam keluarga inti dan keluarga besar kita.

Kita tak Memilih

Raline Shah
Raline Shah bersama keluarga (Instagram/ralineshah)

Menjadi sebuah refleksi bagi diri Raline Shah. Karena itu dirinya mencoba yang terbaik untuk memahami segala hal baik atau buruk yang ada dalam hidupnya.

"Hari ini saya lebih dari yakin daripada sebelumnya, keluarga tempat Anda dilahirkan adalah keluarga alam semesta yang percaya akan membentuk Anda, dan begitu Anda menyadari hal ini, Anda dapat tumbuh lebih kuat untuk itu," paparnya.

"Sebuah pemikiran, ️ ”Anda tidak memilih keluarga. Mereka adalah hadiah Tuhan untuk Anda, sama seperti Anda bagi mereka, ”Desmond Tutu," tandas Raline.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓