4 Hal Istimewa di Video Musik Rich Brian, Bali

Nizar Zulmi30 Apr 2020, 09:08 WIB
Rich Brian di video klip "Bali". (Instagram/ brianimanuel)

Fimela.com, Jakarta Rapper muda besutan 88rising, Rich Brian terus mengasah kemampuan bermusiknya. Setelah berhasil memikat netizen dengan remix freestyle Tokyo Drift, Brian kembali membuat fans kagum lewat karya orisinilnya.

Karya terbaru Rich Brian ini ia beri judul Bali, yang kembali memberi sentuhan Indonesia dalam lagunya. Sebagai rapper, pencipta lagu, dan produser, Brian mengolah lagu tersebut dengan ciamik.

Video musik Bali dari Rich Brian dirilis pada 28 April 2020 kemarin, dan pagi ini tercatat sudah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Sekeren apa sih MV terbaru dari artis bernama asli Brian Immanuel ini? Berikut beberapa highlight-nya.

Rekan Featuring

Rich Brian
Rich Brian. (ist)

Di project terbarunya ini Rich Brian juga berkolaborasi dengan musisi lain. Ia bekerja sama dengan rapper Akeem Douglas Hayes, atau yang lebih dikenal dengan nama Guapdad 4000.

Tak hanya mengisi track dengan part rap miliknya, Guapdad juga tampil di video klip tersebut.

Bagi-Bagi Hadiah

Rich Brian di video klip "Bali". (Instagram/ brianimanuel)
Rich Brian di video klip "Bali". (Instagram/ brianimanuel)

Situasi pandemi membuat Rich Brian terisolasi di Los Angeles, California. Namun ia tak kehabisan ide untuk membuat karya mengagumkan.

Di MV ini Rich Brian menjadi Sinterklas, dengan berbagi hadiah kepada teman-temannya melalui drone. Hadiahnya pun dibuat berbeda-beda disesuaikan dengan sang penerima.

Hadiah Unik

[Fimela] Niki Zefanya
NIKI (Bambang E Ros/Fimela.com)

Beberapa teman yang mendapat hadiah antara lain Cuco, Noel Miller, Guapdad 4000 dan NIKI. Kepada rekannya yang sama-sama berasal dari Indonesia itu Brian mengirimkan strawberry, buah kesukaan NIKI.

Sementara itu Guapdad 4000 mendapat selembar uang kertas sebsar 10 dollar. "Ini 10 dollar karena telah mau berkolaborasi denganku," tuliss Brian.

Ajak Donasi

Video klip "Bali" dari Rich Brian. (YouTube/ 88rising)
Video klip "Bali" dari Rich Brian. (YouTube/ 88rising)

Selain teman-teman dekat, hadiah juga diberikan kepada individu dan bisnis kecil yang mungkin terlupakan di media mainstream, tetapi telah terkena dampak langsung dari karantina dan covid-19 ini. Termasuk 125 paket makanan untuk Rumah Sakit Wilayah LA, pembayaran keterlambatan sewa truk untuk truk pedagang makanan lokal, sumbangan yang cukup besar untuk Asian American for Housing, makanan untuk para orang tua/lansia di AAH, masker wajah dan banyak lagi.

Di akhir music video, Rich Brian juga mengajak para penontonnya untuk melakukan kebaikan dengan turut berdonasi untuk meringankan dampak Covid-19. Sudah menonton videonya?

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓