Sukses

Entertainment

Film Guru-Guru Gokil Rilis Audio Series, Dian Sastrowardoyo Anggap Pemanasan Jelang Tayang

Fimela.com, Jakarta Film Guru-Guru Gokil terpaksa mengundur jadwal penayangannya lantaran wabah Corona. Dijadwalkan, film yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo sedianya tayang pada April 2020 ini, namun lantaran situasi pandemi yang masih menyelimuti Indonesia, jadwalnya pun terpaksa ditunda.

Namun, penundaan jadwal tayang sepertinya tak membuat Dian dan BASE Entertainment berpangku tangan. Mereka pun memafaatkan 'ketidakpastian' akibat pandemi Corona dengan melakukan hal inovatif guna mendukung strategi promosi, salah satunya dengan membuat audio series.

"Jadi konsepnya kayak pemanasan mengenalkan karakter dan konfliknya, seperti yang mana naksir siapa, hubungannya seperti apa. Jadi kayak lebih memberikan ide ke masyarakat sebetulnya ide ceritanya kurang lebih kayak gimana sih," kata Dian Sastrowardoyo dalam virtual conference Guru-Guru Gokil audio series pada Senin (4/5/2020).

Mengupas Karakter yang Terlibat

Lebih lanjut, Shanty Harmayn menjelaskan, nantinya dalam audio series, para pendengar akan bisa berimajinasi tentang masing-masing karakter yang terlibat di film Guru-Guru Gokil. Bagi Dian, hal itu menarik untuk membuka bayangan pendengarnya sebelum benar-benar menyaksikan film Guru-Guru Gokil secara audio visual.

"Di sini lebih mengenalkan masing-masing karakternya sih, dan dari voice over itu kita jadi tahu karakternya sepeti apa, sense of pendengaran kita jadi tahu oh karakter Gading seperti apa, tendensinya seperti apa. It's very interesting perkenalkan karakter yang akan ditemui di film," ujar Shanty Harmayn.

Tentang GGG Audio Series

Guru-Guru Gokil Audio Series sendiri akan mulai mengudara pada 4 Mei 2020 secara gratis di jaringan radio dan sosial media milik Guru-Guru Gokil seperti channel YouTube, Spotify dan akun Instagramnya. Setiap episodenya akan berdurasi sekitar 5 menit dan tayang tiga kali dalam sepekan, yaitu setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

Total, BASE Entertainment sudah menyiapkan 8 episode yang saling berkesinambungan satu sama lainnya dan melibatkan hampir seluruh pemain yang terlibat dalam film seperti Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Asri Welas, Kevin Ardilova, Faradina Mufti, Kiki Narendra, dan beberapa nama lain. 

Sayangnya, sampai saat ini pihak BASE Entertainment masih enggan memprediksi kapan film GGG akan tayang di bioskop. Shanty Harmayn mengatakan, meski sudah memiliki tanggal, namun pihaknya masih menunggu sambil melihat perkembangan yang terjadi akibat wabah Covid-19. 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading