Sukses

Entertainment

Mengenang Karya 3 Musisi Indonesia yang Berpulang di 2020

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 baru berjalan di bulan keempat dan sudah ada banyak kabar duka mengiringi. Salah satunya adalah berita meninggalnya sejumlah musisi yang karyanya cukup melegenda di masyarakat.

Sebagai bagian dari seniman, banyak orang yang mengenang para musisi ini lewat karyanya. Karena karya menjadi rekam jejak perjuangan mereka semasa hidup.

Untuk mengenang tiga musisi Indonesia yang berpulang di tahun 2020, berikut karya-karya dari Glenn Fredly, Andy Ayunir dan Erwin Prasetya.

Glenn Fredly

Meninggalnya Glenn Fredly mungkin jadi pukulan telak yang tak disangka datangnya. Di usia 44 tahun, sang pelantun lagu-lagu romantis ini berpulang menghadap Yang Kuasa.

Tembang Glenn selalu membekas di hati para penikmat musik, termasuk lagu-lagu terakhir yang ia rilis tahun 2019 di album Romansa Masa Depan. Selesai, menutup lembaran karya baru Glenn yang selalu dirindukan suara emasnya.

Andy Ayunir

Keyboardis dan komposer yang satu ini menjadi inspirasi bagi sederet musisi di Indonesia. Andy Ayunir telah berkecimpung di industri dan terlibat dengan berbagai project penyanyi serta band papan atas di Indonesia selama berpuluh tahun.

Ia berkolaborasi dengan musisi mulai dari ADA Band, GIGI, /rif hingga para diva seperti Titi DJ dan Anggun. Salah satu karyanya yang paling banyak dikenang adalah recycle lagu Mimpi dari Anggun di album The Best of yang rilis tahun 2006.

Erwin Prasetya

Pemain bass yang satu ini menjadi satu dari empat pilar yang mendirikan Dewa 19. Berada di SMP yang sama dengan Ahmad Dhani, ide-ide Erwin turut menyulut kreativitas Dhani selaku komposer utama.

Karya ciptaan Erwin juga selalu dikenang Baladewa, seperti lagu Kamulah Satu-Satunya serta Kirana yang diakui Dhani sangat jenius. Kehadiran Erwin tak terpisahkan dari cerita sukses Dewa 19 yang kini menjadi band legendaris tanah air.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading