Ardhito Pramono Siap Tampilkan EP Baru di Happy Concert

Nizar Zulmi03 Jun 2020, 10:30 WIB
[Fimela] Ardhito Pramono

Fimela.com, Jakarta Konser musik virtual kini menjadi solusi bagi para musisi dan pendengar untuk berinteraksi jarak jauh. Karena itu Sony Music Entertainment Indonesia bersama dengan LOKET pada tanggal 8 Juni 2020 akan menggelar online concert bertajuk ...From His Backyard, Online #HappyConcert with Ardhito Pramono and Friends.

“Event ini dipersembahkan untuk penikmat musik di mana saja, khususnya untuk Superstar (penggemar Ardhito) yang sudah lama sekali tidak menonton pertunjukkannya secara langsung, untuk sementara kita bertemu lewat virtual konser dulu. Selain itu juga untuk menghibur kita semua yang #dirumahaja untuk selalu tetap senang meskipun berada di dalam keadaan yang serba tidak pasti ini”, begitu Putri Bramantyo perwakilan dari Sony Music Entertainment Indonesia sebagai head project event ini memberi penjelasan.

Sejak merilis album baru, Craziest Thing Happened in My Backyard, Ardhito Pramono belum mendapat banyak kesempatan untuk membawakannya secara full band. Hal itu membuatnya antusias dalam mempersiapkan konser virtualnya ini.

"Sama seperti semua musisi lainnya, gue sangat kangen untuk manggung dengan format full band, membawakan lagu – lagu dari EP baru di kombinasikan dengan materi – materi sebelumnya. Karena bisa dikatakan event terakhir sebelum pandemic adalah Java Jazz Festival 2020 (2/ 29), dan itu menjadi satu – satunya kesempatan gue membawakan materi dari EP “Craziest Thing Happened in My Backyard” yang dirilis tanggal 28 Februari 2020," kata Ardhito dalam press release yang diterima Fimela.com (2/6).

Bawa Tamu Spesial

[Fimela] Ardhito Pramono Prambanan Jazz Festival 2019
Ardhito Pramono (Bambang E Ros/Fimela.com)

Konser 8 Juni mendatang memang bukan memang bukan show virtual pertama bagi Ardhito. Ia sempat terlibat di Konser Musik #dirumahaja yang digagas oleh Narasi TV (3/28) di mana Ardhito mendapatkan viewers terbanyak yaitu mencapai 41 ribu lebih.

Sementara itu #HappyConcert akan menjadi persembahan istimewa dari Ardhito Pramono, tidak hanya dia akan bermain live dengan format lengkap bersama The Piranhas (band penggiring Ardhito), akan turut hadir pula tamu spesial dari negara Asia lainnya akan bergabung. Mereka adalah; Ben & Ben dari Philippine dan Benjamin Kheng dari Singapore.

Ben & Ben adalah band pop folk / folk indie di Filipina. Mereka terdiri dari saudara Paolo dan Miguel Guico pada gitar akustik dan vokal, Poch Barreto pada gitar, Jam Villanueva pada drum, Agnes Agnes Reoma pada bass, Patricia Lasaten pada keyboards, Toni Muñoz and Andrew de Pano pada percussions, and Keifer Cabugao pada violin. Sedangkan Benjamin Kheng kita kenal sebagai anggota The Sam Willows yang sedang menekuni karir solo nya. Ben dikenal sebagai musisi, aktor, presenter, penulis, dan mantan perenang nasional di Singapore. 

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓