4 Hits Terbaik Indonesia yang Diproduseri Petra Sihombing

Nizar Zulmi03 Jun 2020, 21:49 WIB
Petra Sihombing

Fimela.com, Jakarta Malang melintang sebagai penyanyi dan penulis lagu,  Petra Sihombing juga memiliki sisi kapasitas mumpuni sebagai produser. Terbukti beberapa karya musisi yang ia tangani berhasil meraih hati dan telinga pendengar.

Ketertarikan Petra di sisi produksi musik sudah muncul sejak lama. Berawal dari memproduksi lagunya sendiri, ia pun perlahan memberanikan diri menukangi project dari penyanyi lain.

Menjadi produser musik membawa tantangan dan keseruan tersendiri bagi Petra Sihombing. Setiap karya yang ia garap mengandalkan sound dan penjiwaan yang tepat melalui pendekatan sound yang tak jarang rumit. Berikut beberapa karya populer yang diproduseri olehnya.

Labirin - Tulus

Festival Sewindu Tulus
Tulus (Bambang E Ros/Fimela,com)

Kerja sama menarik terjadi antara Tulus dan Petra Sihombing di lagu Labirin. Dirilis pada tahun 2018, lagu ini jadi single Tulus yang ditawarkan dengan nuansa agak berbeda.

Aransemen yang memadukan native instrument dan bebunyian elektrik bisa menyatu dengan vokal Tulus. Lagu yang cukup dominan suara gitar ini pun membawa penyegaran tersendiri.

Dehidrasi - Hindia

Hndia
Hindia

Hindia, atau Baskara Putra juga sempat beberapa kali terlibat proses kreatif bersama Petra Sihombing. Salah satunya di lagu Dehidrasi yang menunjuk Petra sebagai prodyser sekaligus mengisi part gitar.

Selain itu di lagu Secukupnya yang jadi OST NKCTHI, Petra juga turut memainkan gitar. Dengan pemikiran dan semangat yang selaras, tak sulit bagi keduanya untuk menyatukan visi bersama.

Rehat - Kunto Aji

[Fimela] Kunto Aji
Kunto Aji (Nurwahyunan/Dok Fimela.com)

Album Mantra Mantra milik Kunto Aji mengubah persepsi banyak orang terhadap karya musik. Lagu-lagu di album ini seperti memiliki nyawa tersendiri, dengan berbagai emosi dan self-healing saat mendengarnya.

Lagu Rehat mungkin jadi satu yang cukup banyak difavoritkan pendengar. Lagu ini diproduseri oleh Petra Sihombing dengan sound-sound vintage dan frekuensi tertentu yang mampu menjangkau sisi-sisi lain penikmat musik.

Beranjak Dewasa - Nadin

Nadin Amizah
Nadin (Liputan6.com/IG/cakecaine)

Yang paling baru, Petra terlibat dalam penggarapan album studio pertama Nadin berjudul Selamat Ulang Tahun. Selain Petra, nama Mikha Angelo juga tercantum sebagai produser.

Lagu Beranjak Dewasa, lagu yang banyak mendapat reaksi positif dari fans merupakan hasil kolaborasi Nadin dari segi lirik dan Petra dari sisi aransemen. Visi Nadin untuk lagunya dapat diterjemahkan secara akurat oleh Petra Sihombing. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓