4 Grup Baru yang Bakal Bersaing sebagai Rookie Award Tahun 2020

Nizar Zulmi05 Jun 2020, 21:49 WIB
K-Pop Rookie Terbaik

Fimela.com, Jakarta Di tengah persaingan yang makin ketat, nyatanya makin banyak talenta muda yang berminat menjadi idol K-Pop, Kehadiran mereka diharapkan menjadi regenerasi yang menjanjikan di tahun-tahun berikutnya.

Kompetisi tak didominasi oleh grup yang berasal dari agensi raksasa saja. Beberapa nama baru terbukti berhasil mencuri perhatian dengan keunikan dan bakat mereka masing-masing.

Di penghujung 2019 hingga 2020 ini, sudah banyak grup K-Pop yang diprediksi akan jadi rookie terbaik. Siapa sajakah mereka?

CRAVITY

CRAVITY
CRAVITY

Di tahun 2020 Starship Entertainment memperkenalkan grup baru yang menjanjikan. Mereka adalah CRAVITY yang hadir dengan 9 member berbakat.

CRAVITY memulai debut mereka dengan single berjudul Break All The Rules. Tampil penuh tenaga, banyak yang melihat mereka sebagai calon boy group yang akan mengikuti sukses karier BTS dan EXO.

Cignature

Cignature
Cignature

Bulan Februari 2020 jadi awal yang baru bagi para member Cignature. Terdiri dari tujuh member, girl group yang bernaung di bawah J9 Entertainment ini merilis single Nun Nu Nan Na sebagai lagu debut.

Menariknya lima member Cignature sudah pernah debut sebelumnya. Mereka adalah Chaesol, Jeewon, Ye Ah, Sunn, dan Belle yang pernah berkarier sebagai member Good Day. Karier mereka cukup konsisten dan mulai diperhitungkan sebagai calon peraih rookie award.

TREASURE

Treasure (YG Entertainment via Soompi)
Treasure (YG Entertainment via Soompi)

Nama yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2020 ini tak lain adalah TREASURE. Bakat-bakat baru yang dibina oleh YG Entertainment ini sudah sempat dikabarkan akan debut pada akhir tahun 2019, sebelum diundur ke bulan Juli 2020.

Sebelum debut, TREASURE sempat diperkuat Ha Yoon Bin yang akhirnya batal bergabung. Sembari menunggu debut TREASURE, salah satu membernya yakni Bang Ye Dam memulai debut solo dengan single WAYO. TREASURE juga menjadi kebiasaan berbeda dari YG dengan jumlah membernya yang cukup banyak, dan konsep yang melihat visual sebagai detail penting.

Secret Number

Secret Number
Secret Number

Dari VINE Entertainment, muncul nama baru yang sedang hangat diperbincangkan netizen. Mereka adalah grup beranggotakan lima member yang dinamakan Secret Number.

Debut lewat single Who Dis?, Secret Number meraih hasil impresif dengan besarnya atensi fans. Hal itu tak lepas dari peran Dita sebagai member asal Indonesia, dan dua eks trainee YG Entertainment yakni Jinny Park dan Denise Kim yang bergabung. 

Memenangkan penghargaan rookie award jadi satu mimpi besar Secret Number. Mampukah mereka mewujudkannya?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓