Sukses

Entertainment

Karier 3 Mantan Member Boy Group K-Pop Terkenal, Sukseskah Mereka?

Fimela.com, Jakarta Bongkar pasang personel dalam sebuah band mungkin cukup wajar. Namun di skena musik K-Pop, ketika ada member yang keluar tampaknya belum pernah terjadi penambahan member baru.

Biasanya grup yang ditinggal membernya akan melanjutkan dengan sisa personel yang ada. Beberapa dari mereka mampu bertahan, bahkan ada juga yang makin sukses kariernya.

Lalu bagaimana dengan mereka yang pergi, apakah mereka berhasil meniti kariernya sendiri? Berikut tiga eks member boy group K-Pop ternama yang mencoba solo, sukses kah mereka?

Kris Wu

Keluarnya Kris Wu dari EXO menimbulkan kabar yang menggemparkan fans. Di satu sisi mereka tak ingin grup idolanya kehilangan member, tapi di sisi lain mereka juga ingin para member merasa nyaman.

Kris keluar dari EXO tahun 2014, disusul Luhan dan Tao. Setelah itu ia mencoba peruntungan karier di negara asalnya, yakni China. Sempat merilis beberapa single, Kris Wu  terbukti cukup berhasil meski penggemarnya kini tak lagi sebanyak ketika masih di EXO.

Nam Taehyun

Nam Taehyun dikenal sebagai salah satu member berpengaruh di grup WINNER. Kemampuannya bernyanyi dan memproduksi lagu menuai pujian dari produser utama YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Setelah membawa WINNER sukses dengan beberapa single, Taehyun menyatakan hengkang karena kondisi kesehatan mental. Ia kemudian membentuk South Club, band yang menampung seluruh aspirasinya yang tak bisa diterapkan di WINNER. Meski jadi band indie dan terlalu populer, Taehyun merasa lega bisa mencurahkan musik yang benar-benar menggambarkan dirinya.

Lim Junhyeok

Di antara ketiga nama dalam daftar, Junhyeok merupakan idol tercepat yang keluar dari grupnya, DAY6. Ia hengkang dari grup hanya beberapa bulan setelah debut. Ia melanggar kontrak dan membuat skandal saat berhubungan asmara dengan fans.

Junhyeok memiliki musikalitas yang mumpuni sebagai solois, dan ia merilis single debutnya pada 2018. Eks keyboardist DAY6 ini juga pernah bergabung dengan band Be Blossom, tapi tak seberhasil kariernya bersama DAY6 dulu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading