Idris Elba Rilis One Fine Day untuk Misi Sosial

Nizar Zulmi06 Jul 2020, 10:30 WIB
Idris Elba

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu aktor dengan segudang pengalaman, Idris Elba juga punya passion di kancah musik. Baru-baru ini ia merilis single baru yang ia beri judul One Fine Day.

Di lagu tersebut Idris bekerja sama dengan rapper asal London, Tiggs Da Author. Selain itu dalam pengerjaan treknya itu ia juga menggaet produser musik elektro pop kenamaan, The Knocks.

Lebih dari itu, One Fine Day dirilis dengan tujuan mulia. Idris Elba mendedikasikan karyanya untuk mendukung Black Cultural Archives (BCA) di Inggris. Institusi ini bertujuan melestarikan budaya dan sejarah warga berkulit hitam di Britania Raya.

Berdonasi

Digosipkan Jadi James Bond Kulit Hitam, Idris Elba Tak Minat
Idris Elba telah mendengar kritik dari Rush Limbaugh mengenai peluang dirinya yang kecil sebagai agen 007 James Bond.

Idris Elba akan menyalurkan seluruh pemasukan royalti lagu tersebut sebagai dukungan penuhnya terhadap BCA. Sebagaimana diketahui bintang di film Thor ini memang memiliki concern tinggi terhadap isu sosial.

Ia pun memberi bantuan dengan kapasitasnya sebagai musisi dan disjoki. Idris Elba sudah cukup lama aktif di skena musik elektronik selain kesibukannya sebagai aktor kelas atas. 

Lagu Kemenangan

Idris Elba
Penampilan pertama Idris Elba di Coachella tuai beragam pujian. (Foto: pitchfork)

Menyinggung soal pesan di lagu One Fine Day, Idris Elba menjelaskan lagu ini adalah anthem tentang kemenangan. Hal itu juga bisa dikaitkan dengan pandemi saat ini di mana kita perlu kompak untuk mengatasinya. 

"Lagu ini adalah lagu kemenangan pamungkas, saat kita tidak bisa merasa menang kecuali kita memenangkan ini bersama-sama," pungkasnya dilansir dari WENN (5/7).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓