Zaskia Adya Mecca Setia Temani Anak di Rumah Sakit karena Bilirubin Tinggi

Anto Karibo08 Jul 2020, 15:24 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca telah melahirkan anak kelima dari pernikahannya dengan Hanung Bramantyo bernama Bhaj Kama dengan selamat. Namun, saat ini bayinya tersebut belum bisa dibawa pulang. Zaskia pun dengan setia menemani di rumah sakit.

"Memulai perjalanan kemarin sama @bhajkama bukan awal yang smooth..," demikian cerita Zaskia di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Namun, hal ini bukan suatu masalah bagi Zaskia karena pengalamannya bersama 4 anak sebelumnya. Ia menambahkan jika pengalaman bersama setiap anak akan berbeda. "Tapi memang setiap anak akan punya ceritanya sendiri," paparnya.

Bilirubin Tinggi

[Fimela] Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5
Melewati proses persalinan cesar, Zaskia mengalami hal yang tidak biasa. Perempuan cantik ini sempat berhalusinasi dan bingung, bahkan ia sempat tidak mengenali keluarganya sendiri. (Instagram/zaskiadyamecca)

Menurut pengakuan Zaskia, anak bungsunya ini masih harus menjalani perawatan khusus di rumah sakit. Hal itu disebabkan oleh kandungan bilirubin dalam darah si kecil yang masih tinggi.

Biasanya, bayi akan terlihat kuning dan ia diharuskan menjalani treatment di dalam inkubator dengan penyinaran ultraviolet. Karena bilirubin yang tinggi bisa menjadi bahaya tersendiri bagi bayi.

"Malam ini ku dan @hanungbramantyo masih menemani Kama sinar di RS karna bilirubinnya tinggi...," ujar Zaskia.

Bisa Kumpul

Zaskia Adya Mecca. (Foto: @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: @zaskiadyamecca)

Sebagai orangtua, Zaskia Adya Mecca berharap Kama segera turun kadar bilirubinnya. Sehingga ia bisa segera dibawa pulang dan berkumpul bersama dengan kakak-kakaknya.

Apalagi menurut Zaskia, keempat kakak kandungnya sudah sangat antusias dengan kehadiran buah hati kelima Zaskia itu.

"Semoga besok semua membaik dan kita bisa kumpul sama para kakak, Insyaa Allah," papar Zaskia.

Dan berdasarkan unggahan Zaskia setelahnya, sang bayi sudah diperbolehkan pulang karena kondisi yang membaik. "Alhamdulillah hari ini kita ber3 bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat, lengkap dan bahagia," imbuhnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓