Ivan Gunawan Ceritakan Kronologis Meninggalnya Sang Ayah

Rivan Yuristiawan13 Jul 2020, 09:39 WIB
Ivan Gunawan

Fimela.com, Jakarta Bambang Tjahyo Gunawan, ayah dari presenter Ivan Gunawan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020). Rencananya, jenazah Bambang Tjahyo Gunawan akan dimakamkan pada hari ini, Senin (13/7/2020) di TPU Kampung Kandang, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Ditemui awak media di rumah duka, Igun, sapaan Ivan Gunawan bercerita tentang kronologis meninggalnya sang ayah. Ia menyebut ayahnya tak mengalami gejala apapun sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Jadi kepergian beliau tidak ada firasat apapun, latar belakang sakit apapun," kata Ivan Gunawan.

Keluhan Maag

5 Potret Ruang Kerja Ivan Gunawan, Sudah Diidamkan Sejak Dulu
Potret ruang kerja Ivan Gunawan, mewah dan elegan. (Sumber: Instagram/@ivan_gunawan)

Lebih lanjut, Igun juga menjelaskan jika beberapa hari sebelum meninggal, ayahnya masih terlihat segar. Masih kerap berinteraksi secara langsung dan sempat mengunjungi pembukaan butik miliknya, Ivan Gunawan mengatakan jika ayahnya hanya sempat mengeluhkan sakit dibagian perut lantaran maag yang kambuh.

"Kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik, karena papa kan punya jantung, maagnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja. Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter, papa ntar dulu deh, ntar dulu, terus sore ke dokter, sampai di rumah sakit, lewat (meninggal). Ke rumah sakitnya sekitar jam 4an, mama telepon aku setengah 5an, kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa udah nggak ada," jelas Igun.

Riwayat Penyakit Jantung

Jarang Tersorot, Ini 6 Potret Kebersamaan Ivan Gunawan dan Sang Ayah
Potret kedekatan Ivan Gunawan dan ayah yang jarang tersorot. (Sumber: Instagram/@bam_fasdip)

Meski terkesan mendadak, namun Igun menegaskan jika meninggalnya sang ayah bukan lantaran terpapar virus Corona seperti yang saat ini tengah mewabah. Igun menilai, kepergian sang ayah tak lepas dari riwayat penyakit jantung yang sudah diidapnya bertahun-tahun.

"Kalau riwayat sakit, papa punya jantung, udah pasang ring di jantung tapi udah puluhan tahun baik-baik aja. Selama Covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan Covid, alhamdulillah papa non reaktif kita keluarga lega sih," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓