4 Penyanyi Wanita Indonesia dengan Karakter Suara Paling Unik

Nizar Zulmi16 Jul 2020, 08:08 WIB
Penyanyi Bersuara Unik

Fimela.com, Jakarta Semua orang mungkin bisa bernyanyi, tapi hanya beberapa dari mereka yang benar-benar 'terlahir' sebagai penyanyi. Diperlukan perpaduan antara karakter, bakat dan keberuntungan untuk meraih sukses di bidang tarik suara.

Di Indonesia sendiri terdapat sejumlah penyanyi dengan ciri khas yang kuat. Hal ini membuat mereka mudah dikenali hanya dalam sekali dengar. Karakter ini yang mungkin perlu waktu lama untuk digali, atau memang ini adalah sesuatu yang jadi kewenangan sang Pencipta.

Berikut ini para penyanyi wanita Indonesia yang dikenal dengan cara bernyanyi, warna suara, dan aura mereka yang unik saat melantunkan lirik dan nada. Ada penyanyi favoritmu?

Astrid

Astrid Sartiasari. (Foto: Instagram @astridbasjar)
Astrid Sartiasari (Foto: Instagram @astridbasjar)

Bagi penikmat musik era 2000an tentunya tidak asing dengan solois yang satu ini. Astrid Sartiasari, atau juga dikenal sebagai Astrid Basjar punya tone dan cara pelafalan yang unik saat bernyanyi.

Namanya mulai dikenal saat melantunkan lagu Ratu Cahaya, OST film Tusuk Jelangkung tahun 2003. Karakter suaranya yang unik sangat cocok dengan tema horor, tapi juga bisa melebur dengan lagu-lagu yang ringan seperti Jadikan Aku yang Kedua atau rendisi Tentang Rasa milik Olive.

Marion Jola

Marion Jola
Marion Jola (Instagram/lalamarionmj)

Ajang pencarian bakat jadi kolam yang pas untuk menemukan talenta dan unik. Selain teknik vokal, peserta yang memiliki karakter unik akan cenderung lebih dilirik oleh juri.

Salah satu buktinya adalah Marion Jola, yang kariernya melesat setelah kompetisi. Kini Marion telah menelurkan satu album dengan sejumlah hits populer. Karakter suaranya selaras dengan image-nya yang cenderung seksi.

Widy Vierratale

[Bintang] Widi Vierratale
Widy Vierratale (Nurwahyunan/Bintang.com)

Widy merupakan salah satu penyanyi yangco memang cocok menjadi vokalis band. Karakter vokalnya yang menggunakan register tinggi dan lembut sangat identik dengan karya-karya Vierratale.

Lagu ciptaan Kevin mungkin banyak dinyanyikan penyanyi lain yang secara teknik mumpuni, tapi Widy punya sesuatu yang lebih dari itu. Tak heran jika kehadirannya di Vierratale sulit tergantikan.

Elda Suryani

[Bintang] Stars And Rabbit
Elda Stars and Rabbit (Adrian Putra/bintang.com)

Terakhir ada vokalis Stars and Rabbit, Elda Suryani. Soal ciri khas, penyanyi yang satu ini rasanya sulit ditandingi. Mulai dari warna vokal, caranya bersenandung hingga gaya yang ia sajikan di panggung seolah membentuk persona tersendiri.

Sepanjang perjalanannya Elda juga telah melewati beberapa fase. Awal karier ia bergabung dengan band EVO, lalu mengusung musik akustik di Stars and Rabbit versi awal, dan kini membawa warna baru dalam formasinya bersama gitaris Didit Saad.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓