Aura Kasih Hingga Clarice Cutie Ikut Ramaikan Konser Amal untuk Pendidikan

Syifa Ismalia22 Jul 2020, 19:38 WIB
[Bintang] Aura Kasih

Fimela.com, Jakarta Beberapa penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie dan Nadia Zerlinda akan menghibur dalam sebuah konser amal. Dilakukan secara virtual, konser ini memiliki concern utama dalam pendidikan anak.

Acara konser ini sendiri merupakan kolaborasi antara Likee dan Grab sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi COVID-19. Konser ini akan diadakan secara live di aplikasi Likee pada Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Melalui konser amal ini, Likee dan Grab ingin mengajak penonton untuk memberikan apresiasi kepada mitra driver Grab melalui donasi. Hasil donasi dari penonton konser akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak dari keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi COVID-19.

Siapkan Kejutan

[Bintang] Clarice Cutie
Clarice Cutie (Bambang E Ros/Fimela.com)

Saat ditanya lagu apa saja yang dibawakan di konser amal ini, Clarice dan Nadia enggan membeberkannya. Mereka beralasan hal ini sengaja dilakukan agar surprise untuk para penonton yang menyaksikan penampilan mereka.

"Kalau nyanyi lagu apa, masih surprise buat para penonton live. Masih secret, karena surpris, jadi belum kasih tau. Yang pasti lagunya pernah di dengar dan enak. Semoga bisa menghibur di tengah pandemi ini," kata Clarice saat preskon virtual, Rabu (22/7/2020).

"Lagu rahasia, surprise, biar pada terhibur. Aku sih bakal bawain satu lagu," tutur Nadia di tempat yang sama.

Tumbuhkan Kepedulian

[Bintang] Clarice Cutie
Clarice Cutie (Adrian Putra/Fimela.com)

Pada kesempatan itu Clarice Cutie juga menjelaskan alasannya mau bergabung di konser amal tersebut. Salah satunya ingin menyampaikan perhatian besarnya terhadap kelangsungan pendidikan anak.

"Saya ajak masyarakat untuk bukan cuma nonton konser ini, tapi bisa menyisihkan sedikit rezekinya. Perbuatan kecil kita bisa mencegah satu atau bahkan ratusan anak berhenti bersekolah karena masalah biaya," ujar Clarice.

Konser ini tak memungut biaya untuk yang menonton. Tetapi para penonton bisa berdonasi dengan mengakses QR code atau link donasi yang akan muncul pada layar streaming selama konser berlangsung.

Selain konser, Likee juga mengadakan hashtag challenge #ThankYouHeroDriver yang bisa diikuti semua orang di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab. Para konten kreator di Likee bisa menceritakan pengalaman berkesan mereka dengan para driver Grab dalam bentuk video kreatif. Video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓