Hamil di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19, Rachel Maryam Mendapat Banyak Hikmah

Rivan Yuristiawan07 Agu 2020, 10:24 WIB
Ajukan Isbat Nikah, Ini 6 Potret Mesra Rachel Maryam dan Suami yang Jarang Tersorot

Fimela.com, Jakarta Menjalani proses kehamilan di masa pandemi Covid-19 yang belum juga usai memang memiliki tantangan tersendiri. Banyak orangtua, khususnya kaum ibu yang mengandung merasa khawatir ikut terpapar wabah tersebut yang kemudian berimbas pada sang calon anak. Meski begitu, sudut pandang lain diberikan oleh aktris Rachel Maryam.

Saat ini, istri dari Edwin Aprihandono itu tengah mengandung usia janin hampir 8 bulan. Menjalani proses kehamilan anak kedua selama masa pandemi virus corona, perempuan yang beberapa tahun belakangan mulai terjun ke dunia politik itu malah merasa mendapat banyak hikmah.

"Kadang saya pikir ada hikmahnya juga saya hamil dimasa pandemi (Covid-19)," kata Rachel Maryam saat berbalas pesan dengan awak media, belum lama ini.

Tak Keluar Rumah

Ajukan Isbat Nikah, Ini 6 Potret Mesra Rachel Maryam dan Suami yang Jarang Tersorot
Rachel Maryam (Sumber: Instagram/rachelmaryams)

Hikmah yang dimaksud Rachel Maryam saat menjalani kehamilan di masa pandemi virus Corona antara lain bisa fokus menjaga sang calon anak. Menurutnya, memang selama masa pandemi, ia termasuk jarang sekali keluar rumah.

"Selama pandemi memang saya tidak pernah keluar rumah kecuali sangat dibutuhkan, seperti ke dokter," paparnya.

Bisa Fokus

Ajukan Isbat Nikah, Ini 6 Potret Mesra Rachel Maryam dan Suami yang Jarang Tersorot
Rachel Maryam (Sumber: Instagram/rachelmaryams)

Maka dari itu, perempuan 40 tahun itu juga menuturkan, seringnya ia berdiam diri di rumah selama masa pandemi virus corona membuatnya semakin fokus untuk menjaga calon anaknya. Hal itu dianggapnya penting guna memastikan bayi dalam kandungannya bisa berkembang sebagaimana mestinya dan lahir dalam kondisi sehat dan sempurna.

"Jadi saya bisa fokus pada kehamilan saya secara full. Fokus makan makanan yang bernutrisi buat jabang bayi, fokus istirahat, fokus meditasi, dan lain-lain," pungkas Rachel Maryam.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓