Ungkapan Hati Mikha Tambayong Tertuang di Lagu 'Tak Tergantikan'

Nizar Zulmi12 Agu 2020, 19:38 WIB
Mikha Tambayong

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya caranya sendiri untuk mencurahkan isi hati. Bagi Mikha Tambayong, karya musik jadi sebuah medium yang dapat mewakili perasaannya akan sebuah kehilangan.

Kehilangan sosok yang paling berarti dalam hidup tentunya merupakan pukulan berat bagi siapapun, begitupun dengan Mikha saat harus kehilangan sang ibunda tercinta setahun lalu.

Menerima rasa kehilangan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Namun hidup harus terus berjalan meski di setiap langkahnya selalu tersimpan kerinduan.

Cinta dan kerinduan itulah yang akhirnya dituangkan lewat lagu terbarunya berjudul “Tak Tergantikan”. Sebuah lagu dengan lirik yang begitu jujur, tulus dan menyentuh hati, karena lirik tersebut merupakan curahan isi hati yang dipendamnya selama ini.

Proses Penulisan lagu

[Fimela] Mikha Tambayong
(Instagram/miktambayong)

Mikha Tambayong mengumpulkan kata demi kata hingga akhirnya menjadi bait lirik. Ia juga dibantu oleh Deva Mahenra serta Ifa Fachir dalam proses membuat komposisi lagu.

Tak Tergantikan dirilis pada 6 Agustus 2020, dengan sebuah alasan tertentu. Mikha ingin mempersembahkan lagu ini di hari ulang tahun Ibunya. Hal tersebut seolah menjawab permintaan terakhir sang ibu terhadap orang-orang yang selama ini berada di belakang karir Mikha Tambayong.

“Titip Mikha ya.., jaga dia disetiap itas dan karirnya, terutama keinginannya untuk bernyanyi.” pesan sang bunda.

Ungkapan Hati

Mikha Tambayong
Mikha Tambayong rilis lagu Tak Tergantikan untuk sang bunda (Instagram Mikha Tambayong)

Seiring waktu berjalan, Mikha juga mengalami pendewasaan, termasuk bagaimana dia menyuguhkan karyanya kali ini. Secara notasi dan komposisi musik dikemas dengan cukup minimalis, sehingga terasa easy listening tapi tetap terasa elegan.

Ini juga menjadi momen pertama kalinya Mikha terlibat penuh dari awal proses pembuatan lagu, musik, video klip hingga konsep perilisan. Bagi Mikha Tambayong hal ini sangat berkesan sepanjang karirnya bernyanyi.

Lagu ini menjadi ungkapan hati Mikha Tambayong, meski ia juga percaya bahwa setiap orang punya sudut pandang berbeda tentang sosok tak tergantikan dalam hidup mereka. Karenanya lagu ini bisa dinikmati siapapun dan dipersembahkan untuk seseorang yang mereka cintai.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓