Donita Sering Cuci Uang Agar Terhindar dari Kuman dan Virus

Syifa Ismalia20 Sep 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2020, 12:00 WIB
Potert Selebriti

Fimela.com, Jakarta Donita menjadi salah satu artis Indonesia yang cukup ketakutan hidup di tengah pandemi virus corona covid-19. Saking parnonya, ia sampai mencuci dan menyetrika uang agar terbebas dari kuman dan virus.

Hal ini diketahui dari kanal YouTube milik Tya Ariestya. Awalnya Tya kaget melihat isi mobil Donita yang ditutup plastik. Perhatiannya pun tertuju melihat kumpulan uang dalam plastik.

"Itu apa?," tanya Tya Ariestya. "Itu kalau kita abis itu (beli) kembaliannya taruh situ (plastik). Karena banyak banget kasus yang kenanya dari uang. Awal-awal itu aku kayak orang gila, uangnya di cuci," kata Donita.

Tya Ariestya Kaget

Potret Donita yang Mantap Berhijab, Cantik dan Elegan
Donita. (Liputan6.com/IG/@donitabhubiy)

Mendengar pernyataan Donita mengenai uang yang harus dicuci dan disetrika dulu agar terhindar dari kuman membuat Tya Ariestya terkejut.

Donita sendiri memang tampak steril dengan segala macam alat kesehatan. Dia memakai sarung tangan plastik hingga membawa mesin uv sterilizer kemana pun dia berada.

"Uang dicuci. Berarti Donita melakukan pencucian uang," ujar Tya Ariestya. "Ia jadi awalnya gue cuci. Terus disetrika biar mati kumannya," timpal Donita. "Ide yang brilliant," sahut Tya Ariestya.

Donita Lakukan Cara Lain

Donita
Donita. (Liputan6.com/IG/donitabhubiy)

Donita mulai merasa kesulitan untuk mencuci uang. Karena itulah akhirnya ia mencari cara lain agar terhindar dari kuman dan virus.

"Tapi lama-kelamaan gila juga, maksudnya kan nggak mungkin. Sampai akhirnya kita memutuskan kalau misalnya perlu banget kita diemin," jelas Donita.

"Yang yang misalnya sudah lebih dari 8 hari (disterilkan) jadi maksudnya sudah aman kan tuh. Dan abis kalau bisa uang-uang itu kita kasih uv sterilizer kan, terus kita taruh (diplastik)," imbuhnya lagi.

Donita melakukan semua itu bukan tanpa sebab. Pasalnya sepengetahuannya virus memang bisa bertahan dilembaran uang karena berpindah-pindah tangan.

"Kalau harus terima uang dari luar itu kan nggak tahu bersih apa nggak, nah kita terimanya biasanya pakai sarunng tangan dan kita taruh (di plastik)," ujarnya. "Untung nggak direbus," timpal Tya Ariestya. "Tadinya mau haha," jawab Donita sambil tertawa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓