Film Ranah 3 Warna Siratkan Pesan Inspiratif Bagi Anak Muda

Rivan Yuristiawan18 Sep 2020, 06:24 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 06:24 WIB
Adegan Ranah 3 Warna

Fimela.com, Jakarta Film memang menjadi media yang ampuh untuk memberikan pesan-pesan inspiratif tentang hidup. Cerita tentang perjuangan dan kesabaran tokoh bernama Alif Fikri dalam film "Ranah 3 Warna" pun dianggap sarat akan pesan positif tentang nilai hidup, khususnya bagi generasi muda.

Film "Ranah 3 Warna" diadaptasi dari novel trilogi laris karya Ahmad Fuadi. Bercerita tentang pemuda Alif Fikri yang harus memiliki banyak kesabaran untuk meraih cita-citanya.

Adegan Ranah 3 Warna
Adegan Ranah 3 Warna (Foto: Istimewa)

Menurut Guntur Soeharjanto selaku sutradara, kisah kesabaran Alif Fikri tersebut merupakan sebuah inspirasi bagi anak-anak muda, terlebih ketika menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira. Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi," ujar Sutradara "Ranah 3 Warna" itu beberapa waktu lalu.

Tetap Solutif

Adegan Ranah 3 Warna
Adegan Ranah 3 Warna (Foto: Istimewa)

Berkaca dari karakter Alif Fikri, Guntur menambahkan, kesabaran yang dimaksud dalam cerita film produksi MNC Pictures itu bukan berarti pasrah menerima keadaan yang terjadi. Dalam setiap kesabaran, tetap perlu ada tindakan solutif guna menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi.

"Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini. Saya berharap film ini akan mampu menjadi tauladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," pungkasnya.

Tentang Film

Adegan Ranah 3 Warna
Adegan Ranah 3 Warna (Foto: Istimewa)

Karakter Alif Fikri di film Ranah 3 Warna sendiri dimainkan oleh aktor Arbani Yasiz. Selain Bani, nama lain yang juga ikut berperan di dalamnya Amanda Rawles sebagai Raisa.

Tak hanya dua nama itu, dalam film yang direncanakan akan segera tayang itu penonton juga bisa menyaksikan kemampuan akting dari Teuku Rassya, putra sulung aktris Tamara Bleszinski. Dalam cerita, Rassya memerankan salah satu sahabat dari Alif Fikri dalam perjalanan hidupnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓