Siap Digelar, Intip 5 Bocoran tentang MAMA 2020

Nizar Zulmi21 Sep 2020, 20:08 WIB
Diperbarui 21 Sep 2020, 20:10 WIB
MAMA 2020

Fimela.com, Jakarta MAMA 2020 kabarnya akan tetap digelar di penghujung tahun ini. Setelah jadi pertanyaan banyak fans, CJ ENM akhirnya buka suara mengenai rencana digelarnya salah satu ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Digelar di tengah situasi yang masih dilanda pandemi, tentunya banyak hal harus mengalami penyesuaian. Tahun ini Mnet Asian Music Awards 2020 akan digelar secara online untuk kali pertama dalam sejarah perhelatannya.

Meski digelar secara daring, sejumlah infomrasi menarik telah dibocorkan untuk memastikan acara tetap berlangsung dengan semarak. Berikut beberapa fakta mengenai gelaran MAMA 2020.

Digelar di Korea

MAMA 2020 akan disuguhkan berbeda dengan konsep acara yang dinikmati secara online. Namun yang juga menarik adalah untuk kali pertama sejak 11 tahun, MAMA akan dilangsungkan hanya di Korea Selatan.

Sebelumnya acara kerap digelar di berbagai negara secara bergantian. Beberapa negara yang pernah mencicipi jadi host MAMA antara lain Macau, Hong Kong, Singapore, Vietnam, dan Jepang.

MAMA 2015
MAMA 2020 akan digelar pada 6 Desember mendatang

Rangkaian Acara

Untuk malam puncak MAMA akan berlangsung satu hari, yakni pada 6 Desember 2020 di CJ ENM Content World di Paju, Korea Selatan. Content World sendiri masih akan dibuka untuk umum mulai 1 Desember nanti.

Biasanya MAMA digelar dua hingga tiga hari, tapi kali ini berbeda. Untungnya penyelenggara akan menyusun rangkaian acara selama sepekan, hitung mundur menuju acara utama.

Terkait detail rangkaian acara, pihak CJ ENM dan Mnet masih menyimpan informasi tersebut. Yang pasti mereka akan berusaha membuat MAMA tahun ini berkesan dengan cara berbeda.

Undang BTS?

Salah satu info yang paling ditunggu adalah lineup pengisi acaranya. Dan menurut beberapa sumber terpercaya, BTS akan diundang hadir dan tampil menghibur para pecinta K-Pop di MAMA 2020.

Meski begitu pihak Big Hit Entertainment selaku agensi belum memberi konfirmasinya. Namun ada rencana besar yang memberi kemungkinan besar hadirnya grup pelantun Dynamite tersebut.

BTS
BTS (BigHit Entertainment)

Ajang Debut ENHYPEN?

Rencana yang dimaksud adalah perkenalan grup baru yang terbentuk di ajang I-LAND, ENHYPEN. Kolaborasi CJ ENM dan Big Hit tersebut diduga akan berlanjut di MAMA, yang jadi momen tepat bagi ENHYPEN merebut hati penggemar.

[Fimela] Red Carpet MAMA 2019
(FOTO: Mnet)

Daftar Nominee

Ajang penghargaan musik tentunya juga menitikberatkan pada kandidat pemenang dan kategori penghargaan yang diberikan. Namun hingga saat ini MAMA masih belum mengumumkan daftar tersebut dan mekanisme pemilihannya.

Seremoni penyerahan trofi mungkin juga akan mengalami perubahan. Situasi ini akan membawa banyak perubahan di MAMA 2020, untuk menjaga situasi tetap terkendali tapi tetap menghibur.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓