4 Potret Menarik BTS di Tiny Desk Concert, dari Batik hingga Format Band

Nizar Zulmi23 Sep 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 12:39 WIB
BTS Tiny Desk

Fimela.com, Jakarta Satu per satu tayangan bergengsi di Amerika Serikat mengundang kehadiran BTS. Saat ini mereka memang tengah menjalani promosi untuk single Dynamite di Negeri Paman Sam tersebut.

Setelah tampil di VMAs hingga America's Got Talent, kali ini RM dan kawan-kawan melangsungkan performance di NPR Tiny Desk Concert. Acara yang berkonsep nge-gig di ruangan kantor yang sempit ini telah mengundang beberapa nama besar seperti Taylor Swift, Harry Styles dan Billie Eilish.

Ada beberapa hal spesial yang terjadi saat BTS menjadi bintang tamu di acara ini. Apa saja hal menarik tersebut? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Format Band yang Atraktif

BTS Tiny Desk Concert
BTS Tiny Desk Concert (NPR)

Tiny Desk (Home) Concert kali ini tidak benar-benar digelar di ruangan yang sempit dan penuh meja. Kedatangan BTS sengaja disambut meriah dengan space yang cukup luas karena mereka tampil dalam format live band.

BTS menyebut ini pengalaman pertama mereka membawakan Dynamite dalam format full band. Alhasil aksi live tersebut terasa lebih atraktif dengan instrumen musik dan ekspresi bebas para member yang tak harus melakukan koreografi.

Vokal Membius

BTS Tiny Desk Concert
BTS Tiny Desk Concert (NPR)

Keunggulan format live band juga membuat vokal para member BTS lebih terdengar jelas. Kali ini mereka tak menggunakan backing track, atau guide vocal yang umum digunakan grup K-Pop saat tampil.

Vokal Jungkook dkk pun terbukti sangat stabil saat membawakan tiga lagu. Jika banyak orang meragukan kualitas live performance BTS, kami bisa menunjukkan video ini kepada mereka.

Nuansa Batik

Jin BTS
Jin BTS

Hal menarik lainnya adalah sentuhan fashion yang ditunjukkan para member BTS. Konsep denim dan beige dipadupadankan dengan sangat apik sehingga membuat karisma ketujuh member terpancar kuat.

Salah satunya Jin yang jadi pembicaraan di media sosial karena mengenakan kemeja bernuansa batik. Selain itu V juga mengenakan dasi yang juga punya motif seperti batik. Dalam berbagai kesempatan para member memang gemar mengenakan motif baju khas Indonesia tersebut.

Nostalgia

V BTS
V BTS

BTS juga menghadirkan suasana nostalgia di konser spesial tersebut. Setelah mengajak disko bareng di lagu Dynamite, mereka membuat fans histeris dengan lagu Save Me dan Spring Day.

Kedua lagu terakhir jadi persembahan menarik dari BTS karena sudah cukup lama fans tak mendengar mereka membawakannya secara live. Didukung dengan kualitas audio yang baik, konser ini jadi hadiah berkesan bagi ARMY.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓