BCL Gelar Konser Amal Virtual Untuk Peringati Hari Jantung Sedunia

Syifa Ismalia25 Sep 2020, 16:08 WIB
Diperbarui 25 Sep 2020, 16:08 WIB
BCL

Fimela.com, Jakarta Tanggal 29 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Di tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dengan menyelenggarakan konser amal virtual Bunga Citra Lestari (BCL) USE HEART TO BEAT HEART DISEASE.

Acara ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Melalui manajernya, Bunga mengaku senang diajak kerjasama untuk hal tersebut. Mengingat ibu satu anak itu selalu memiliki program membantu orang lain.

"Kalau dari Bunga selalu punya program pengin membantu orang, awareness terhadap penyakit jantung ini," kata Dodi saat preskon virtual, Jumat (25/9/2020) siang.

"Memang pas aku dikontak sama mbak Mela dan tim, 'ok this is the good program, campaign'. Apalagi lagi pandemi ini semua orang butuh dibantu. Di sini kita diuji untuk bisa dibantu sekecil apapun," tambah perwakilan BCL tersebut.

Alasan Gelar Konser

Inspirasi Perempuan Sukses, BCL Berderai Air Mata Usai Dapat Kejutan Fans
BCL (Adrian Putra/Fimela.com)

Disingung mengenai apakah Bunga ingin gelar konser amal ini mengingat almarhum suaminya, Ashraf Sinclair meninggal karena jantung, Dodi pun langsung membantahnya. Secara tegas ia mengatakan Bunga memang senang dengan program yang bisa membantu sesama.

"Buat aku dan Bunga selama ada program yang bagus kita mau menyukseskan. Di masa pandemi ini karena kita penyanyi dari sini membantunya," jelas Dodi.

Donasi untuk Amal

Bunga Citra Lestari atau BCL, dalam Romantis Valentine Concert (Bayu Herdianto/ © KapanLagi.com)
Bunga Citra Lestari atau BCL, dalam Romantis Valentine Concert (Bayu Herdianto/ © KapanLagi.com)

Demi menyukseskan acara tersebut, Dodi juga menuturkan Bunga akan memberikan penampilan yang terbaik. Untuk hasil penjualan tiket, nantinya akan didonasikan bagi para penderita jantung yang membutuhkan.

"Kita pengin all out dari segi konser. Ini 100 persen tiketnya untuk didonasikan," tutur Dodi.

Dalam konser amal virtual yang berdurasi 1 jam ini, Bunga akan membawakan 9 buah lagu serta akan menampilkan Vidi Aldiano dan Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong.

Terdapat dua kategori tiket donasi yaitu donasi reguler seharga Rp. 75.000,- dan donasi VIP seharga Rp. 250.000,-. Selain itu, BCL juga akan menggalang donasi tambahan secara interaktif dan akan dibuka selama konser berlangsung.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓