4 Penyanyi Latin Paling Populer di Industri Musik Saat Ini

Nizar Zulmi01 Okt 2020, 22:08 WIB
Diperbarui 02 Okt 2020, 00:01 WIB
Penyanyi Latin

Fimela.com, Jakarta Musik Latin selalu punya tempat di hati para pendengar. Tak hanya di wilayah asalnya, Amerika Selatan, jenis musik ini juga telah mendunia dengan nama-nama besar yang mungkin sudah sangat familiar.

Era Pitbull, Shakira hingga Enrique Iglesias telah menunjukkan dominasinya di 10 tahun ke belakang. Di generasi yang baru ini, giliran bakat-bakat muda yang bersinar.

Industri musik Latin saat ini juga semakin menjanjikan, dengan banyaknya kolaborasi menarik dengan artis dari genre musik lain. Berikut para artis Latin yang menunjukkan kilaunya di tahun 2020.

J Balvin

J Balvin
J Balvin (foto: http://latin-e.com)

Produser musik, penyanyi dan pencipta lagu, J Balvin jadi nama yang mencuri perhatian belakangan ini. Karya-karyanya melesat kencang di platform digital, menjadikannya salah satu artis Latin tersukses di generasi sekarang.

Balvin sempat berkolaborasi dengan Justin Bieber di lagu Despacito yang begitu mendominasi. Namun di luar itu ia juga memiliki sederet single yang telah puluhan, bahkan ratusan juta diputar di platform musik digital.

Daddy Yankee

Daddy Yankee, rapper yang menyanyikan lagu berjudul Despacito. (AFP)
Daddy Yankee (AFP)

Rapper yang satu ini juga tak kalah pamor dari nama sebelumnya. Ia adalah Ramón Luis Ayala Rodríguez atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Daddy Yankee.

Yankee sangat multitalenta sebagai seorang artis. Selain rapper, ia juga penyanyi, aktor dan produser musik. 2 miliar views di lagu Con Calma yang dirilis tahun 2019 tampaknya sudah cukup jadi pembuktian reputasi Daddy Yankee di kancah musik Latin.

Bad Bunny

Bad Bunny
Bad Bunny

Di usianya yang masih 26 tahun, Bad Bunny telah menapaki karier yang fenomenal. Kolaborasinya bersama Drake di lagu Mia menjadi batu loncatan yang sangat tinggi dalam kariernya.

Setelah itu artis asal Puerto Rico ini juga mempertahankan produktivitasnya sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Callaita dan Yo Perreo Sola merupakan dua lagunya yang tak kalah ngehits di media sosial.

Ozuna

Ozuna
Ozuna

Kolaborasi musik hip hop Amerika Serikat dan Latin kerap jadi kombinasi maut. Hal itu juga berhasil dibuktikan oleh Ozuna, penyanyi yang karyanya digilai penikmat musik saat ini.

Ia sempat berkolaborasi dengan Cardi B di lagu La Modelo, yang ditonton lebih dari 430an juta kali di YouTube. Yang terbaru ia merilis Despeinada bulan September lalu yang sudah hampir menyentuh angka 100 juta views.

Nama-nama tersebut jadi bukti musik Amerika Latin punya penikmat yang sangat luas dan antusias. Alunan musik reggaeton dan irama khas Latin memang sulit untuk dilawan.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓