Vivian Hsu Sapa Penggemar dengan Sentuhan Disko di Lagu Alright

Nizar Zulmi27 Okt 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Okt 2020, 10:50 WIB
Vivian Hsu

Fimela.com, Jakarta Generasi 90an mungkin sudah cukup familiar dengan nama Vivian Hsu. Penyanyi ikonik asal Taiwan tersebut belum lama ini menandai comeback-nya ke dunia musik lewat rilisan album terbarunya ‘I’m V’.

Sebagai amunisi berikutnya, Vivian menyajikan video musik untuk lagu terbaru berjudul Alright. Track yang kental dengan vibe disko dan rock tersebut turut menampilkan musisi hip-hop Kumachan dan Shawn dari band pop-rock Taiwan, Noovy.

Pemenang Golden Bell Awards, penghargaan tertinggi untuk insan televisi di Taiwan, Kaiser Chuang dan Lin Mei-hsiu, serta Summer Meng ikut meramaikan video musik Alright yang kental dengan nuansa 80an layaknya sebuah film Hong Kong bertema Tahun Baru China. Sesuai dengan judulnya, lewat single Vivian Hsu mengajak pendengarnya untuk tetap kuat menghadapi berbagai permasalahan hidup.

Proses Lagu

Vivian Hsu
Vivian Hsu

Alright lahir dari sesi-sesi workshop menulis lagu yang diinisiasikan oleh partner Vivian dalam berkarya, JerryC. Part rap yang dieksekusi oleh Kumachan serta bagian vokal yang turut diisi oleh Shawn menjadikan trek ini sebagai lagu yang tepat untuk menepis semua kegundahan dalam hidup.

Keduanya juga sangat bahagia dapat berkolaborasi dengan Vivian yang sudah menjadi salah satu ikon musik Taiwan. “Shawn adalah seorang penulis lagu yang sangat bertalenta, ia telah menciptakan sebuah komposisi yang hebat. Aku juga sangat berterima kasih kepada Vivian yang memberikanku kesempatan untuk ikut serta dalam proyek ini. Aku sangat puas dengan hasil akhirnya," ujar Kumachan

Shawn menambahkan jika kolaborasi ini jadi kesempatan yang tak ingin lewatkan. Terlebih, ia juga puas dengan hasil yang saat ini sudah bisa didengar di platform musik digital.

“Esensi dari sebuah lagu hanya dapat dibawakan secara sempurna saat penciptanya ikut serta membawakan lagunya,” timpalnya.

Konsep MV

Vivian Hsu
Vivian Hsu

Video musik Alright dikemas layaknya sebuah film pendek. Vivian berperan sebagai seorang wanita yang meninggalkan kekasihnya sekaligus pemilik rumah yang ia tinggali. Vivian pun mengajak lawan mainnya di drama seri ‘Who’s By Your Side’, Kaiser Chuang yang mematahkan hati karakter yang Vivian mainkan di drama tersebut untuk membintangi musik video ini sebagai bentuk “balas dendam”.

Kaiser pun dengan senang hati tampil di video musik tersebut. Ia mengatakan, “Dikelilingi teman-teman terdekat saya selama proses syuting video musik ini merasa sangat menyenangkan, apalagi dalam masa-masa sulit yang kita semua hadapi tahun ini. Senang juga rasanya “dicampakkan” oleh Vivian,”

Meski secara lirik lagu “Alright” tidak sarat akan substansi yang penuh makna, ia dipenuhi berbagai elemen musik yang penuh warna seperti vibe hip-hop yang dikemas dengan synthwave dan disko khas tahun 1980an. Permainan gitar enerjik dari Shawn serta lapisan vokal bak paduan suara menciptakan sebuah atmosfer yang bersemangat, mengingatkan kita semua dengan lagu “InVincible” dari Vivian.

Bicara soal album, ‘I’m V’ dari Vivian Hsu menjadi sebuah titik penting dalam kariernya. Berisikan 15 lagu terbaik Vivian serta 5 lagu baru, ‘I’m V’ merupakan kulminasi dari perjalanan hidup Vivian sekaligus refleksi dari harapan Vivian dalam menyongsong masa depan. Lagu-lagu hit Vivian seperti “InVincible”, “Goodbye”, dan “InVincible Lover” turut masuk ke dalam album tersebut.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓