Perjuangan Zaskia Sungkar, Kondisi Kandungan Kurang Ideal sampai Gangguan Usus

Anto Karibo11 Nov 2020, 10:24 WIB
Diperbarui 11 Nov 2020, 10:24 WIB
[Fimela] Zaskia Sungkar

Fimela.com, Jakarta Sebuah perjalanan dan perjuangan demi mendapatkan buah hati masih dilakukan oleh Zaskia Sungkar. Setelah berhasil menanam embrio di dalam rahimnya, Zaskia pun masih harus berusaha menjaga janin tersebut.

Tentunya nutrisi yang baik dengan pola hidup yang sehat menjadi hal yang harus dijalani oleh Zaskia demi perkembangan sehat calon buah hatinya kelak. Namun, baru-baru ini dokter mengatakan bahwa bentuk kandungannya kurang ideal.

"Tuh kalau dilihat kan bagus ya, tapi kurang bulat, harusnya lebih besar ini, tapi nggak apa-apa," ujar dokter kepada Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Disarankan Banyak Minum

[Fimela] Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar (Instagram/zaskiasungkar15)

Zaskia Sungkar pun disarankan mengonsumsi lebih banyak air. Hal tersebut supaya secara medis janinnya sehat dan ideal, demikian juga dengan pendukung kehidupan janin di dalam rahimnya.

"Masyaallah, udah kelihatan ya kalau gitu," ucap Irwansyah. "Ini masih kurang minum nih, berapa liter minumnya, diukur nggak?" ujar dokter.

Zaskia pun mencoba mengingat berapabanyak dirinya minum air setiap harnya. "Dua, dari botolnya sih dua liter," jawabnya.

Namun dokter tetap menyarankan supaya Zaskia lebih banyak lagi dalam mengonsumsiair putih. ""Kurang deh, banyakin ya, kandungannya belum bulet nih," kata dokter.

Sakit Perut

Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Foto: Instagram @irwansyah_15)
Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Foto: Instagram @irwansyah_15)

Selama masa kehamilan ini, Zaskia Sungkar juga mengaku menderita sakit di bagian bawah perutnya. Ia yang sekaligus bertanya kepada dokter, ternyata didiagnosa mengalami gangguan pada ususnya.

"Ini kan aku udah tinggal seminggu lagi 4 bulan gak papa kata dia (dokter), soalnya aku dibilang katanya ususnya bergeraknya lambat ususnya males, jadi aku harus banyak bergerak, kebanyakan makan terus kebanyakan tiduran," papar Zaskia Sungkar.

Akhirnya, selain memberikan obar pereda nyeri, Zaskia diberikan saran supaya lebih banyak bergerak. Salah satu olahraga yang dinilai aman dan dianjurkan untuk dilakukan adalah berenang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓